jump to navigation

Event Bikers Ini Pertebal Kecintaan Bikers Bumi Rencong Pada NKRI 21 Agustus, 2018

Posted by proud2ride in Event, Honda, Merk.
Tags: , , ,
trackback

77931735-39D3-448A-9F56-8A5FB2522145

Aceh di masa silam memang penuh dengan peristiwa pergolakan, penolakan sejumlah anak negeri pada Negara ini. Namun itu dulu, kini Tanah Rencong sudah adem. Masyarakat daerah bisa dibuat puas hingga tiada lagi gejolak.

Kalangan mudanya juga makin memaknai diri sebagai bagian kuat dari NKRI. Patriotisme tinggi pun mengalir dari neger paling barat Indonesia ini. Salah satu kecintaan pada bangsa tersebut ditunjukan Paguyuban Honda Tanoh Gayo (HTG) dalam event bikers bertajuk Convoy Merdeka yang digelar dalam menyambut HUT Kemerdekaan ke-73 RI.

Dalam satu satu bagian kegiatan, nampak sebuah pemandangan heroic manakala bikers hikmat mengikuti sesi upacara bendera yang diikuti bikers pada HUT ke-73 RI yang berlangsung di Ujung Nunang, Takengon (17/8).

7DB6BAFA-5E96-4DC1-A7B4-A3616A513707

Kegiatan yang diselenggarakan HTG dengan prakarsa PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) yang bertajuk Convoy Merdeka ini diikuti 233 bikers dari seluruh wilayah Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireun dan Lhokseumawe.

Nurman, Pembina Komunitas Honda Aceh menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan bersinergi antara bikers HTG dan komunitas motor lintas type serta merk. Tujuannya sungguh luhur, yakni untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa kekeluargaan antar sesama bikers, yang kelak sebagai generasi penerus kemerdekaan.

A5BC407B-C5E2-4ED0-B5BF-3A7B7D3E46BB

“Kami ingin bikers dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan terus menjadi pelopor keselamatan berkendara serta memberikan contoh ke masyarakat umum untuk selalu Cari_Aman saat naik motor,” ujar Nurman.

Kegiatan dengan tagline Tampil Gagah Kobarkan Semangat Kemerdekaan ini bertujuan untuk meningkatkan brotherhood para bikers, diawali dengan konvoi dari Capella Honda Takengon menuju Ujung Nunang. Di sini, rombonga melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dikibarkan langsung oleh para bikers.

0C03EF89-3C38-4DEE-9D1E-6DF4DF270707

Dedy selaku ketua Paguyuban Honda Tanoh Gayo (HTG) mengatakan, dirinya bangga sekaligus haru akan kegiatan ini. Terlihat bikers sangat antusias mengikuti upacara memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, “ini bukti bahwa rasa nasionalisme mereka sangatlah kuat hingga ratusan bikers dapat berkumpul di tempat ini,” ujar dedy.

Selain kegiatan upacara bendera, para bikers HTG juga melakukan aksi CSR membersihkan makam pahlawan Takengon dan berdoa sebagai bentuk rasa syukur atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. “Harapan kami kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan. Karena sangat baik bagi bikers untuk terus mengikat tali persaudaraan dan semangat kebangsaan,” harap Dedy.

8DB453FB-15D8-4117-AF73-A9DC6A2B3F14

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: