jump to navigation

Menunggu Yamaha Grand Filano Hybrid, Penantang PCX Hybrid 21 Agustus, 2018

Posted by proud2ride in Merk, Yamaha.
Tags: , ,
trackback

C3E98D08-A656-4025-A737-8D3DB6691FD4

Kendaraan Hybrid bakal menjadi armada di masa depan. Di segmen sepeda motor, Honda sudah memperkenalkan jagoannya dengan nama PCX Hybrid. Motor yang sudah diperkenalkan pada April 2018 ini, menjadi sepeda motor Hybrid pertama di dunia.

Skutik Honda yang dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp40.300.000 diproduksi PT Astra Honda motor (AHM) di Sunter, Jakarta. Dengan segela teknologi modernya serta fitur terbaiknya, PCX Hybrid tampil sebagai kutik premium Honda.

Gayung pun bersambut. Demi menuju masa depan yang sama, Yamaha juga melahir sepeda motor generasi yang sama dalam jajarannya melalui sosok Grand Filano Hybrid. Namun skuter ini baru diperkenalkan di Thailand pada pertengahan Juli lalu.

Meski sama-sama bergenre Hybrid, namun system kerja pada dua motor ini memiliki perbedaan. Teknologi hybrid pada Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Lalu tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin 150cc mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandingkan PCX standar. Kondisi ini membuat penghematan lebih dari 2,2 persen.

Sementara itu, Grand Filano yang mengusung mesin 125 cc Blue Core EFI dipadukan dengan Smart Motor Generator yang terintegrasi dengan system tenaga mesin dan menghasilkan tenaga listrik dalam satu paket. Teknologi ini membuatnya pantas disebut sebagai motor Hybrid. Yamaha mengklaim bahwa tambahan Smart Motor Generator mampu menambah suplai tenaga ke mesin, sehingga membuat lebih bertenaga dan irit.

Yamaha juga membekali Filano Hybrid dengan sejumlah memiliki fitur modern seperti sistem start & stop, keyless, lampu full LED, ABS serta charging 12V.

Soal harga, Yamaha Thailand membandrol skuter bertampang retro ini 62.000 bath alias sekitar Rp.26,7 juta. Perbedaan mesin, beberapa teknologi serta fitur menjadikan Filano Hybrid lebih murah dibanding PCX Hybrid.

Melihat masa depannya yang masih baru serta pasar yang masih minim, Filano Hybrid kemungkinan besar akan diproduksi di Thailand. Tentu saja jika dihadirkan di Indonesia sebagai produk impor, harganya akan jauh lebih tinggi lagi. Kita tunggu aksinya !

Komentar»

1. Eiscell - 21 Agustus, 2018

Hibrid hibrid an


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: