jump to navigation

Pontianak Kota Pertama di Kalimantan Nikmati Pertamax Turbo 30 Agustus, 2018

Posted by proud2ride in Event, Produk Baru.
Tags: ,
trackback

8BFBDCD8-2A45-49FC-9AF5-DB407F9C97F1

Setelah dua tahun lebih diperkenalkan, akhirnya Pertamax Tubro bisa dinikmati juga okeh warga Kalimantan, khususnya di Pontianak (Kalimantan Barat). PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI meluncurkan produk bahan bakar Pertamax Turbo untuk kendaraan berteknologi tinggi di Kota Khatulistiwa ini. Peluncuran berlangsung di SPBU COCO Ahmad Yani, Rabu (29/08).

Produk dengan Research Octane Number (RON) 98 ini resmi diluncurkan setelah diperkenalkan sekaligus official fuel di ajang Pontianak International Bike Week 2018 yang melibatkan berbagai komunitas motor dari beberapa negara pada Maret lalu. Sebelumnya, Pertamax Turbo telah hadir di pulau Jawa dan beberapa kota besar di Pulau Sumatera dan Sulawesi.

Branch Manager Marketing Pertamina Kalbarteng Teuku Johan Miftah menyatakan Pontianak merupakan kota pertama di Pulau Kalimantan yang didaulat menjadi lokasi dijualnya Pertamax Turbo. Kota Pontianak dipilih dikarenakan sebelumnya di kota ini memang sudah tersedia produk Pertamax Plus yang menjadi cikal bakal pengembangan produk Pertamax Turbo.

“Untuk tahap awal produk ini dijual di 3 SPBU di Kota Pontianak yakni SPBU COCO 6170181 Jalan Ahmad Yani, SPBU 6478106 Jalan M. Yamin, SPBU 63781002 Jalan 28 Oktober dan 1 SPBU di Singkawang yakni SPBU Pasir Panjang. Harga jual perdana yang ditetapkan adalah Rp 11.100,- per liter”, kata Johan.

Ia menambahkan, Pertamax Turbo merupakan BBM berkualitas tinggi yang diformulasikan Pertamina bekerja sama dengan Lamborghini dan telah diuji di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa. Sebelum masuk di Indonesia, produk ini telah dijual di Eropa dengan harga perdana 0,22 euro per liter, sedikit di bawah produk dari pesaing lainnya yang dijual seharga 0,25 euro per liter.

“Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). Produk ini juga telah sesuai dengan standar Euro 4 yang lebih ramah lingkungan”, jelasnya.

Digunakannya Pertamax Trubo dalam ajang balap bergengsi di Eropa, semakin membuktikan bahwa Pertamax Turbo telah diakui sebagai bahan bakar dengan performa yang sangat baik dan ramah lingkungan, karena bisa mengurangi emisi gas buang menjadi lebih baik.

58237717-27B1-4F47-8CF4-5710F1EDCB0F

Perkembangan teknologi mesin kendaraan yang semakin canggih seperti penggunaan supercharger, turbocharger menjadikan tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi, sehingga diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi. 

Pertamax Turbo terbukti mampu memenuhi kebutuhan tersebut, karena memiliki keunggulan untuk meningkatkan driveability kendaraan sehingga lincah bermanuver, akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, sehingga cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12.

“Jika di Eropa saja sudah diterima, kami optimis masyarakat di Tanah Air khususnya Pontianak juga bisa merasakan performa Pertamax Turbo sebagai salah satu produk unggulan karya anak bangsa dari kilang Pertamina. Khusus pada momen launching ini kami undang pula rekan-rekan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), Motor Besar Club (MBC) Indonesia dan Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chapter Pontianak untuk merasakan langsung sensasi menggunakan produk Pertamax Turbo,” tambah Johan.

Selain meluncurkan produk Pertamax Turbo pada kesempatan ini Pertamina MOR VI juga meluncurkan program loyalti Sobat Pertamax Pontianak. Program ini dikhususkan bagi komunitas otomotif yang telah setia menggunakan produk BBM non subsidi Pertamina. Beberapa keuntungan seperti hadiah bulanan dan mingguan serta kesempatan menggelar kegiatan komunitas dengan dukungan dari Pertamina.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: