jump to navigation

Catatan Bagus Marc Marquez Membalap di Kandang Rossi 6 September, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: , , ,
trackback

F29FE6C0-4076-4DE2-AC68-466FADED72CE

Persaingan di puncak klasemen pembalap MotoGP 2018 masih belangsung seru. Meski jarak antara pemuncak klasemen Marc Marquez dengan urutan kedua Valentino Rossi makin menjauh, peluang masih terbuka lebar untuk lima besar pembalap.

Pekan ini MotoGP akan melanjutkan seri balapannya di MotoGP San Marino. Banyak yang menduga, Rossi bakal menuai hasil bagus di Misano. Pasalnya, balapan berlangsung di kandang Rossi, Sirkuit Misano yang bernama lengkap Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Namun, catatan juara di Misano sejauh ini lumayan unik. Meski Misano adalah kandangnya Rossi, namun The Doctor bukanlah Raja Misano. Sirkuit yang punya 16 tikungan ini telah menjadi tuan rumah MotoGP sejak 2007. Yamaha tercatat yang paling sering juara di sini. Rossi kah penguasanya? Ternyata tidak. Dia berbagi gelar dengan Jorge Lorenzo, masing masing merasakan tiga kali juara.

 

Keperkasaan Yamaha di Misano berakhir sejak tahun 2015. Honda mengambil alih juara berturut turut sejak itu, Marquez tampil sebagai juara pada tahun 2015, lalu Dani Pedrosa tahun 2016 dan tahun 2017 Marquez kembali menorehkan namanya untuk kedua kalinya sebagai juara di Misano. Sebelumnya Pedrosa juga pernah juara di Misano tahuh 2010.

Jika ditotal untuk seluruh kelas, Marquez tercatat lima kali sebagai juara di Misano. Tiga lainnya didapat saat masih membalap di kelas 250 cc (1 kali) dan di Moto2 (2 kali).

4BED48FA-9756-48D3-93C9-569FA7050ADD

Jika juara lagi tahun 2018, Marquez bakal menyamai pencapaian Rossi dan Lorenzo di Sirkuit Misano. Melihat performanya musim ini serta rekor di Misano, Marquez berpeluang besar untuk menjuarai MotoGP seri ke-12 ini. Melihat fakta lainnya, Rossi dan Lorenzo bisa menjadi penantang utamanya.

Begitu juga dengan pembalap Italia lainnya yang menjadikan Misano sebagai rumah mereka. Antara lain, Danilo Petruci (Pramac Ducati) dan Andrea Dovizioso. Dua pembalap ini pada tahun 2017 sukses menempati podium dua dan tiga setelah Marquez. 

Komentar»

1. Rangga - 6 September, 2018

mudah2an gak hujan gede lagi, hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: