jump to navigation

Setelah Jajal Jakarta-Sumbawa, Bule Ini Siap Boyong Supra GTR150 ke Yunani 9 September, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: , ,
trackback

05F35526-A4FD-4CD8-9C41-618C2D528736

Salah satu peturing dunia yang sudah menjelajah ke sejumlah negara dan benua dengan sepeda motor, Konstantinos Mitsakis yang berasal dari Yunani membuat berita lumayan heboh di Indonesia. Dia melakukan touring solo dari Jakarta ke Sumbawa (NTB) dengan menunggangi Honda Supra GTR150.

Padahal sebelumnya, dia melakukan sejumlah touring dengan sepeda motor berkelas yang berjenis Moge seperti CRF1000 AfricaTwin, CRF250, dll. Lho kok naik Supra di Indonesia bro?!

Bule ini memang nyentrik. Sebelumnya dia malah pernah menjelajah Eropa hingga Turki dengan Honda Supra X125 Helm-In. Kala itu sekitar tahun 2016, aksi bermotornya cukup menghebohkan.

Mengutip dari oto.com, Konstantinos memilih Supra GTR150 dalam rangka menguji motor tersebut. Dia ingin mengimpor motor ini untuk dijual di negaranya Yunani. “Rencananya Supra GTR 150 dipasarkan di Yunani pada Oktober, importirnya Honda Saracakis,” jelas pria berkepala plontos ini saat diwawancarai di Jakarta, Rabu (5/9).

EEAEDFFA-E28F-4ABC-AFC4-80692BD75BF1

Dia menjelaskan, Supra GTR150 dipinjam dari diler Honda Mitra Jaya Group. Motor ini dibawa touring dari Jakarta sampai Sumbawa, kemudian kembali lagi ke Jakarta. Total perjalanannya mencapai 18 hari dengan jarak tempuh kurang lebih 3.500 Km. 

Touring dimulai sehari setelah perayaan kemerdekaan Indonesia, 18 Agustus 2018 yang juga bersamaan dengan pembukaan Asian Games ke-18 Jakarta-Pelembang 2018. Dari Jakarta Konstantinos menyusur Pantura. Dan bermalam serta menikmati wisata di sejumlah kota yang sisinggahinya.

Pulangnya dia mengambil jalur berbeda dengan menyusuri pantai selatan Jawa. Dimulai dengan menginap di Bromo, kemudian ke Malang, Yogyakarta dan tiba di Jakarta. “Yogyakarta sangat bagus terutama Malioboro, sangat tradisional. Bromo juga unik terutama bertemu orang-orang dari Suku Tengger. Bali juga indah, tapi di sana banyak sekali turis asing,” jelasnya.

6BBFAF6A-EB72-403E-952A-4FB7E16BDB10

Konstantinos dengan Supra GTR150

Selain pemandangan yang indah, Konstantinos yang di negaranya berprofesi sebagai seorang guru mengaku terkesima dengan keramahan orang orang Indonesia.

“Seperti yang kita tahu, senyum adalah cermin hati kita. Dan seperti yang Anda lihat, di negara yang indah ini, semua orang memberi saya kunci ke hati mereka,” paparnya.

Tentang Supra GTR150 dia mengaku merasa nyaman di sepanjang perjalanan. Ketika melewati jalan menanjak, performa mesinnya bahkan lebih dari cukup. Jantung mekanis 150 cc DOHC satu silinder milik Supra GTR 150 sudah dilengkapi teknologi pendingin carian. Mesin ini di atas kertas sanggup memuntahkan torsi puncak 14,2 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 16,3 PS pada 9.000 rpm. Padanannya sistem transmisi 6-percepatan manual.

Satu-satunya masalah yang ditemui, ban motor terkena paku di Bali. Beruntung Supra GTR 150 sudah pakai karet bundar jenis tubeless. Alhasil sama sekali tidak menghalangi perjalanan. Dia bahkan sengaja membiarkan paku tetap menempel di sana. “Ini oleh-oleh dari Bali,” ujarnya sambil tertawa.

37288E55-2A92-42EA-848E-E99121359048

Konstantinos dengan Supra X125 di Moscow

Sial konsumsi bahan bakar, Konstantinos mengaku senang dengan iritnya Supra GTR 150. Bila tangki diisi penuh 4,5 Liter, motor bisa melaju hingga 200 Km. Dengan kata lain konsumsi bahan bakar rata-ratanya mencapai 44,4 Kpl. Soal jenis bahan bakar yang dipakai, dia tidak terlalu memikirkan. Bahkan pernah mengisi bensin eceran di pinggir jalan karena tidak menemui stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Terpesona dengan alam Indonesia, Konstantinos berjanji untuk kembali lagi ke Indonesia. Tujuannya tidak lain mengeksplor keindahan alam dan budaya di berbagai daerah lain. “Saya ingin ke Kalimantan, Sulawesi dan Papua juga. Tapi waktu tidak memungkinkan, saya harus kembali ke Yunani untuk menjalani kehidupan normal,” ujarnya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: