jump to navigation

1 Dekade Honda Bikers Day: Mengenang HBD Perdana 2009 di Pangandaran 16 September, 2018

Posted by proud2ride in Event, Honda, Merk.
Tags: , ,
trackback

8C9510D0-BED1-455C-ADBB-4180A5A2782F

Lokasi Honda Bikers Day (HBD) 2018 akhirnya ditetapkan di area Pantai Pangandaran. PT Astra Honda Motor (AHM) bersama bikers-nya serta main dealer Wilayah Jawa Barat PT DAM sepakat HBD yang ke-10 kembali digelar di lokai perdananya tahun 2009 yakni di Pangandaran.

Berbagai aktivitas pun dilakukan untuk menuju satu dekade Honda Bikers Day seperti turing invitation yang dilakukan di pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi serta adanya turing napak tilas mengunjungi lokasi-lokasi pelaksanaan HBD dari tahun 2009 – 2017 sebagai bentuk nostalgia perjalanan 10 tahun HBD.  

Sekarang P2R mengajak pembaca untuk mengenang Betapa serunya HBD perdana tahun 2009. Tahun itu, HBD digelar menjelang akhir Desember yang juga adalah libur lumayan panjang. Bagi bikers asyiknya tentu saja turing. 

13394AA9-C9B7-428B-A6CC-FAB72AFC6355

Pangandaran di ujung Jawa Barat adalah salah satu tujuan turing bikers dari sejumlah kota di Pulau Jawa selama ini. Buktinya, walau Bikers Day di wilayah Jawa Barat, namun bikers yang datang berasal dari sejumlah kota mulai dari Banten, Jakarta, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Beberapa di antaranya, bahkan datang dari Kalimantan Timur, Kalimantan Barat serta perwakilan Community dari Kalimantan Selatan & Kalimantan Tengah.

Moment-nya memang pas, bikers luar Jawa Barat sudah lama tak bertemu muka di darat dengan brother mereka di Jawa Barat. Alhasil, sejak Sabtu pagi hingga malam, bikers tumpah ruah di lapangan Pantai Timur Pangandaran.

DBA3CFF1-19F9-41FF-A0E2-7C522A75FA65

Honda Bikers Day menjadi wadah atau sarana yang sangat nyaman bagi bertemunya bikers terutama yang bermotor Honda dari mana saja.

Bikers disuguhkan sebuah gelaran pesta yang khas bikers. Dan konon, sejumlah perwakilan bikers luar Jabar akan menjadikan moment acara itu sebagai sebuah pembelajaran bagi mereka untuk melakukan hal yang sama di daerah masing-masing.

Acara sangat meriah. Siangnya bikers menggelar rapat besar menentukan langkah bagi perjalanan panjang IMHJB sebagai wadah puncak club dan komunitas bikers di Jawa Barat. Selajutnya, pada malamnya digelar malam deklarasi pembentukan IMHJB yang beranggota 18 ikatan atau paguyuban bikers Honda dari sejumlah kota di Jabar. 

FA30126E-30F2-4EE6-A6CC-69BC2BDC9B1B

Sebagai penutup, seperti biasa kemeriahan di sulut dengan aksi hiburan mulai dari live music, hingga sexy dancer dengan game berhadiah utama satu unit Honda BeaT

Selain gelaran acara utama di panggung, seperti biasa asyik juga berkeliling area bikers day. Lumayan banyak produk dari sejumlah brand hingga asesoris serta apparel dari kalangan bikers yang dijual di sana.

Menurut Bro TB. Irfansyah Ketua Umum Tiger Association Bandung (TAB) yang hadir dengan “pasukannya bikersnya” malam itu, acara-acara bikers Honda di Bandung dan Jawa Barat boleh dikatakan selalu heboh. Kuncinya, adalah adanya kerjasama yang sepaham dan sangat erat antara club dengan main dealer Jawa Barat dalam hal ini PT Daya Adira Mustika (DAM) serta pabrikan AHM.

05C86A98-F819-4041-BE36-1521A98B361D

Malam itu, petinggi dari PT DAM dan AHM nampak larut pula dalam kebersamaan bikers. Istiyani GM Honda Customer Care Center (HC3) nampak kagum dengan kebersamaan para bikers yang datang riding dengan motor Honda berbagai Varian dari sejumlah kota. 

“Kami dari PT AHM sangat bangga melihat semangat bikers. Semoga kebersamaan seperti ini akan selalu mendapat dukungan dari pihak AHM sebagai bukti apresiasi Honda pada konsumen yang setia memilih Honda selama ini,” ujarnya di atas panggung.

Di bagian selatan, deburan ombak pantai Pangandaran terus bersahutan. Malam itu, pesta bikers terus berlangsung hingga tengah malam. Waw, puas juga rasanya menyaksikan kebersamaan bikers di sana. Tahun 2018, keseruan tersebut bakal terulang kembali. Gas ke pangandaran!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: