jump to navigation

Kawasaki Z125 Makin Ganteng, KMI Patut Cabut Anti Jual Motor Kecil 21 September, 2018

Posted by proud2ride in Kawasaki, Merk.
Tags: ,
trackback

8C904D18-ABD7-40FA-8C72-540EB65961F1

Melihat sosok terbaru Kawasaki Z125, berdesir juga jadinya. Bodinya tampil lebih keren dibanding versi terdahulunya. Untuk Indonesia, sosoknya sangat mengena, pas banget ! 

Model terbaru ini hadir satu paket bersama Ninja125 yang punya fairing alias sayap. Keduanya bakal diperkenalkan oleh Kawasaki Dunia pada pameran otomotif Intermot di Cologne, Jerman, pada awal Oktober 2018.

Tergiurkan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk menjualnya di Tanah Air? Sepertinya KMI harus mencabut pernyataannya yang hanya fokus menjual sepeda motor bermesin besar di Indonesia. Pasalnya Kawasaki Z125 punya tampang yang  berimbang dengan jagoan di kelas 125-150cc.

Kelas ini juaranya adalah Honda CB150R dan Yamaha Vixion. Z125 bisa bersaing keras dengan Yamaha Xabre yang berpenampilan senada. Nah, kelas ini adalah kelas juaranya motor sport entry level. Kehadiran Z125 tentu bisa menjadi ladang pemasukan bagi Kawasaki.

Kawasaki Z125 bertampang mirip dengan abangnya, Kawasaki Z250SL. Antara lain, dari lampu utamanya yang melingkar. Kawasaki kembali menghadirkan detil yang bagus untuk Z125. Mulai dari bagian kaki-kaki seperti suspensi depan teleskopik dengan ban 100/80-17. 

Pada bagian belakangnya, dibekali suspensi monoshock dan ban berukuran 130/70-17. Kedua roda tersebut dikawal disc-brake ABS.

Untuk sektor mesin, sesuai namanya, Kawasaki Z125 mengusung mesin 1-silinder berkapasitas 125cc liquid-cooled. Dapur pacu bertenaga sebesar 14,7 Tk itu ditopang oleh tubular trellis frame.

Bagaimana Kawasaki Indonesia? Line Head Sales Promotion PT KMI, Sucipto Wijono menyatakan, pihaknya masih dijalur yang sama, tak memasarkan motor kecil. “Enggak, kami hanya bermain di sepeda motor segmen premium,” tegasnya. Tetep ya, kita tunggu saja!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: