jump to navigation

Akhiri WSSP300 2018, Galang Hendra Bertengger di Peringkat 10 Klasemen 30 September, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: , ,
trackback

55722D49-5447-45BD-9093-BDAB89A3A698

Galang Hendra gagal memenuhi target menjadi pembalap tiga besar dalam kesertaan pertamanya secara full mengikuti ajang balap dunia World Supersport 300 (WSSP300). 

Pada seri terakhir di Sirkuit Magny-Cours, Perancis Galang dibebani target tembus podium. Baun Galang hanya bisa finish di posisi 15. Start membalap dari posisi 9 Galang gagal menghadirkan performa terbaiknya hingga tak mampu menyodok ke barisan depan.

Dengan hasil tersebut, dia hanya bisa mengemas 1 poin hingga gagal mendongkrak posisinya di papan atas klasemen akhir pembalap. Selama 6 seri, Galang secara total mengumpulkan 53 poin dan menempatkannya di posisi 10 klasemen akhir pembalap.

Hasil Galang ini tak terlalu buruk. Bahkan dia pernah menyodok dengan menjadi juara WSSP300 pada seri Brno-Ceko Juni 2018 silan. Namun ada tiga kali seri dia gagal mengemas poin alias nol.

Melihat prestasi Galang ini, kiranya Yamaha perlu memberi dia kesempatan membalap lagi di ajang bergengsi ini. Galang punya mentak juara. Meski hanya ditopang motor Yamaha yang ber-cc 300 dia bisa melewati pembalap lain dengan motor Kawasaki atau KTM yang powernya lebih besar.

Tahun ini menjadi drama besar di ajang balap WSSP30 setela pembalap wanita asal Soanyol tampil sebagai juara di ajang ini. Ana Carrasco  mencatatkan dirinya menjadi wanita pertama menjadi Juara Dunia balapan motor ini.

Di Prancis Ana hanya mampu finis ke-13 dengan poin 3. Namun sayang pengejarnya Scoot Deroe (Belanda) juga gagal mengemas poin hingga menempatkannya di posisi 3 klasemen akhir. Sementara pembalap Spanyol lainnya, Mika Perez yang berhasil merebut podium 2 menyodok ke atas dengan poin 92 dan menempati posisi 2 klasemen akhir. Hanya beda 1 poin dengan Ana.

Klasemen Akhir Pembalap:

19CEA544-1FBC-4446-B84B-7156652A8931

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: