jump to navigation

Sesuatu Banget Bagi Marquez Jika Kunci Juara MotoGP 2018 di Kandang Honda 10 Oktober, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: , , ,
trackback

4F53BD9F-39F9-4632-885A-FEA4B8483CBB

Marc Marquez beserta tim MotoGP Repsol Honda tengah berbinar binar gembira. Bukan hanya karena mereka baru saja merebut juara di seri GP Thailand pekan lalu, namun harapan ke depannya amat besar. 

Apa itu? Ya, bisa mamastikan juara di kandang Honda di Sirkuit Motegi, Jepang pada 21 Oktober mendatang. Juara di kandang Honda di depan para boss Honda adalah spesial bagi the Baby Alien. Marquez memang hormat sekali pada petinggi Honda yang telah mendukungnya menjadi salah satu pembalap besar abad ini.

Bisakah Marquez mewujudkan impian tesebut? Peluang sangat besar. Dengan kemenangan di GP Thailand, Marquez kini sudah unggul 77 poin atas Dovizioso yang menduduki peringkat kedua klasemen pembalap. 

172BA6FF-A8E3-49AD-8E29-CC56CE6B7D22

Sementara balapan tersisa empat seri lagi. Jika juara di Jepang, poin Marquez tak akan terkejar lagi oleh para pesaingnya. Marquez mampu mengunci gelar lebih awal, menyisakan tiga balapan Malaysia, Australia dan Valencia.

Tak berlebihan jika Honda tengah menyiapkan perayaan juara dunia di rumahnya sendiri yakni sirkuit Twin Ring Motegi Jepang. Honda bersama Marquez pernah melakukan selebrasi hebat ini bersama Marquez selama dua kali yakni pada MotoGP 2014 dan 2016.

Meski begitu, Marquez tidak mau menganggap persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2018 telah usai paska GP Thailand. Rider Spanyol 25 tahun tersebut ada faktor lain yang bisa membuatnya gagal merayakan juara dua di Jepang bahkan juara dunia 2018. 

637F2F63-0870-42BD-9C16-8B318813A309

Juara dunia 6 kali (1 Moto3, 1 Moto2) ini percaya semua bisa terjadi di atas lintasan balap. “Kami perlu fokus dan terus bekerja. Di MotoGP, apa pun bisa terjadi. Kita bisa membuat kesalahan, kendala mekanis, kesalahan manusia, kondisi trek, dan cuaca. Kami harus berusaha bekerja keras untuk memenangkan perlombaan,” ujarnya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: