jump to navigation

Tuah Sentul Berlanjut, Andi Gilang Kembali Podium 1 di Race 2 ARRC SS600 15 Oktober, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: , ,
trackback

2BA1345D-A659-4B48-8FAF-5EDF91E9BE92

Menjadi tuan rumah dimanfaatkan betul oleh para pembalap Indonesia di seri 5 Asia Road Racing Championship (ARRC). Bagaikan bertuah, para pembalap Indonesia menguasai semua lini kelas di ajang balap terbaik se-Asia ini.

Prestasi spesial khususnya ditunjukan oleh para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Di kelas Supersport 600 (SS600), salah satu pembalap terbaik dari Honda Indonesia betul betul menggila, yakni Andi Gilang.

Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini belum pernah mencicipi podium sejak 4 seri sebelumnya (tiap seri ada 2 race). Jadi seyelah 8 race, Andi betul betul puasa gelar.

Namun di Sentul semuanya berubah. Bersama CBR600, pemuda nyentrik ini menebar badai. Dua kali balapan, semuanya disabet sebagai podium utama alias juara seri. Podium perdana dikemasnya pada balapan pertama yang digelar Sabtu (13/10)

Kegilaannya berlanjut, Andi kembali mengoleksi podium pertama pada balapan kedua yang digelar Minggu (14/10). Berbeda dengan balapan pertama, jeda yang diberikan Andi dengan pebalap di belakangnya pada race kedua, cukup besar. 

Memulai balapan dengan mulus, Andi mendapatkan kesulitan untuk memimpin balapan sehingga memutuskan untuk mengikuti pebalap di depannya dan membuat jarak dengan pebalap di belakang. 

Pada pertengahan balap, keduanya saling salip hingga akhirnya Andi berhasil memimpin di posisi terdepan pada lap ke-10 hingga menyentuh garis finish. Sementara rekan satu timnya, Irfan Ardiansyah merampungkan balapan di posisi ke-5.

Tentang kesuksesannya, Andi mengaku pada balapan kedua ini dia menunggu di awal balapan untuk merebut celah dari pebalap di depannya. Pada akhirnya celah tersebut bisa dapatkan di lap 10, dimana dia memaksakan motor untuk melaju ke depan dan terus mempertahankannya hingga akhir balap.

9D847D99-0EE5-4C3E-94D4-2366F542F9C2

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada AHRT yang telah memberikan kesempatan untuk saya mendapatkan double podium di Sentul. Balapan ini menjadi sangat penting bagi saya. Tidak hanya mendapatkan podium pertama untuk pertama kalinya, tetapi juga bisa mendapatkannya di balapan pertama dan kedua,” 

Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya yang menyaksikan langsung jalannya balapan mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian optimal yang diraih para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

“Kami sangat bangga dengan pencapaian yang sangat gemilang para pebalap Astra Honda yang diraih langsung di depan pecinta balap di Tanah Air. Pada akhirnya pembinaan yang tepat dan latihan yang konsisten membawa hasil optimal. Dengan semangat Satu Hati Indonesia Juara kami akan selalu mendampingi para pebalap muda berbakat Indonesia untuk mencapai mimpinya,” ujar Thomas.

Balapan ARRC 2018 menyisakan satu seri lagi yang akan dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 1-2 Desember 2018.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: