jump to navigation

Dua Honda PCX Memburu Gelar Motor Terbaik 2018 Versi Wartawan Otomotif 17 Oktober, 2018

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags: , , ,
trackback

2211C920-1F0D-4224-B627-DCDD9E5C2934

Ada yang menarik manakala Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) mengumumkan lima sepeda motor finalis yang akan keluar sebagai juara di ajang tahunan FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2018. 

Apalagi jika bukan munculnya dua PCX yakni PCX 150 dan PCX Hybrid. Selain dua skuter ini, tiga motor lainnya adalah Kawasaki W175, Suzuki Nex II dan Yamaha Lexi.

Seleksi dilakukan terhadap 30 sepeda motor yang dirilis Agen Pemegang Merek (APM) selama periode September 2017 hingga Agustus 2018. Sesi ini melibatkan 73 jurnalis otomotif dengan pengetahuan dan pengalaman yang mereka miliki.

Selanjutnya, pada tahap kedua, dewan juri terpilih akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi sepeda motor terbaik di FMY 2018. P2R memprediksi bahwa dua unit sepeda motor produksi Astra Honda Motor (AHM) bakal muncul sebagai yang terbaik.

Penilaian dalam ajang penghargaan ini meliputi Desain, Kenyamanan, Keamanan, Nilai Ekonomis, Handling, Performa, Fungsional, Keramahan Lingkungan, Pengalaman Berkendara, serta Harga. 

PCX 150 hadir dengan desain terbaru serta fitur modern yang membuat motor ini pantas menjadi pilihan di kelas 150cc. Harga produksi lokalnya pun sudah membuat penggemarnya tersenyum manis. Sementara PCX Hybrid hadir dengaj teknologi hybrid perdana di Indonesia yang menawarkan motor dengan teknologi lebih advance.

13B4ED8E-F603-43AB-9337-0605EEF1F02D

Keduanya paling banter bakal dihadang oleh Yamaha Lexy. Skuter berbadan gambot terbaru dari Yamaha ini hadir cukup menarik dengan bodi yang bagus, serta bagiab dek yang rata layaknya skuter kelas bawah. Namun, Lexy minim teknologi dan fitur baru.

Sementara W175 tak terlalu greget penjualannya. Kelebihannya hanyalah pada bodi retronya yang menawarkan model klasik yang tengah digemari kalangan muda. Namun untuk teknologi masih jauh dari modern.

Pengumuman FORWOT Motorcycle of the Year 2018 akan dilakukan pada 29 Oktober 2018 mendatang di Jakarta. P2R memprediksi Honda PCX 150 bakal keluar sebagai pemenangnya. Kita tunggu !

Komentar»

1. Tommy - 18 Oktober, 2018

Saya juga ramal PCX akan jadi juara
Hampir semua motor honda menguasai pasar di Indonesia. Gak aneh kalo salah satu motornya jadi motor terbaik


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: