jump to navigation

ESS Fitur keselamatan terbaru yang disematkan di New CBR150R 18 Oktober, 2018

Posted by proud2ride in Honda, Produk Baru, Safety, Teknologi.
trackback

Hari ini dengan mengejukan Honda CBR150R melakukan fece lift untuk penyegaran tampilan CBR150R design dan warna serta penambahan fitur baru yang membuat Motor Sport Full Firing besutan Honda ini makin ciamiiikkk…..

Untuk face lift warna sudah dibahas diartikel sebelumnya, sekarang kita akan membahas fitur keselamatan yaitu Emergency Stop Signal (Sinyal Berhenti Darurat). Fitur ini biasanya disematkan pada mobil kelas atas seperti Honda Accord, kali ini fitur andalan keselamatan ini disematkan pada sepeda motor Sport kelas 150cc… ini yang jadi luar biasa.

Bagaimana cara kerja dari fitur ini??… nah tentunya kita pernah melakukan pengereman mendadak,,, istilah kerennya hard braking. Biasanya kalau kita melakukan hard braking hal pertama yang dilakukan adalah melihat kaca spion untuk memastikan kendaraan dibelakang kita tahu dan segera merespon untuk melakukan pegereman sesegara mungkin juga, bila tidak…. tentunya kita akan kena sruduk dari belakang….apesss dah

Lampu menjadi salah satu bagian komunikasi antar pengguna jalan. ESS akan aktif saat dilakukan pengereman mendadak pada saat kecepatan diatas 50 km/jam untuk memberi peringatan kepada kendaraan di belakang tentang adanya pengereman mendadak dengan berkedipnya kedua lampu sein secara cepat. Hal ini memungkinkan pengendara dibelakang menjadi waspada untuk mengambil langkah yang tepat untuk mengindari benturan dengan kendaraan didepannya.

Prinsip kerjanya: Artikel ESSESS akan berhenti akfif  jika:

  • Melepas handle rem dan pedal rem
  • ABS dinonaktifkan
  • Kecepatan sepeda motor sudah melambat

Hal yang perlu menjadi perhatian adalah bahwa sistem ini  bukan untuk mencegah terjadinya tabrakan, hanya sebagai alat bantu untuk meningkatkan kewapadaan pada pengendara lain disekitar kita, terutama kendaraan dibelakang.

Semoga fitur ini dapat lebih membantu meningkatkan keselamatan dalam berkendara…

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: