jump to navigation

Setelah Teknisi Suzuki Juara 1, Kini Teknisi Yamaha Indonesia Juara 2 di Jepang 18 Oktober, 2018

Posted by proud2ride in Event, Merk, Yamaha.
Tags: , ,
trackback

C9F52C86-7853-4B6B-894A-23717A523F63

Tenaga ahli sepeda motor di Indonesia diakui punya keahlian mumpuni. Kabar terbaru datang dari Yamaha Indonesia, yang menyatakan bahwa teknisinya Ardhi Sulistyo, menorehkan prestasi dunia, juara 2 pada kompetisi World Technician Grand Prix (WTGP) 2018. Ardhi meraih juara 2 untuk kategori Commuter Class (17/10). 

WTGP sendiri merupakan kontes bertaraf internasional di mana para teknisi Yamaha dari seluruh dunia saling bersaing untuk beradu keterampilan. Kesuksesan Ardhi berkat program pelatihan teknisi berdasarkan standar global Yamaha yang diadakan oleh Yamaha Technical Academy (YTA) yang telah menjangkau luas ke seluruh dunia. 

Selain memiliki keterampilan “perawatan dan troubleshooting yang baik”, teknisi Yamaha juga belajar tentang bagaimana memberikan “penjelasan yang mudah dimengerti” dan “pelayanan yang mengesankan bagi pelanggan”. Sekitar 34.000 teknisi dari seluruh dunia telah mendapatkan predikat sebagai teknisi YTA yang tersertifikasi.

CBCB0001-F9B0-41F3-A500-59F4D79C7E6F

Dalam kompetisi yang diadakan di Yamaha Motor Company, Iwata, Jepang ini, Ardhi berkompetisi ketat dengan 21 peserta dari berbagai negara. Berkat latihan komprehensif yang telah dilakukan selama di Jakarta, pemuda asli Jember ini mampu menyelesaikan materi customer satisfaction dan troubleshooting dengan baik.

Pencapaian positif ini adalah hasil kerja keras dari persiapan yang sejak lama dilakukan Yamaha Indonesia. Mengusung target tinggi sebagai juara dunia, Yamaha Indonesia melakukan proses seleksi ketat untuk menetukan wakil di WTGP 2018. Mulai dari pelaksanaan kompetisi regional sampai Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018, Yamaha Indonesia menggunakan standar dunia dalam proses seleksi.

99B0CB8F-76AC-4234-9F01-AE10432FF65B

Sebelumnya, prestasi dunia juga diraih teknisi Suzuki Indonesia. Perwakilannya, Muhamad Bayu Andra, dari dealer PT Sejahtera Motor Gemilang (SMG) Sunter dan perwakilan dari PT SIS Josep Agus Antony, tampil sebagai juara di ajang 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia.

Kontes yang berlangsung di Thai Suzuki Motor Co., Ltd., Thailand, 5 September 2018 lalu tersebut merupakan ajang meningkatkan kemampuan mekanik motor Suzuki. Ajang ini diikuti 28 peserta dari 11 negara di Asia.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: