jump to navigation

Ini 6 Siswa SMK Paling Jago Ngoprek Motor Honda 2018 20 Oktober, 2018

Posted by proud2ride in Event, Honda, Merk, Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

Teknisi SMK 2

Honda berperan besar dalam melahirkan tenaga ahli mekanik sepeda motor di Indonesia. Antara lain membina mereka melalui pendirian Lab SMK serta menghadirkan kurikulum khusus sepeda motor yang telah berjalan beberapa tahun belakangan.

Ujung dari pembinaan ini adalah melahirkan siswa-siswa jagoan dalam mengoprek sepeda motor. Antara lain melalui ajang kompetisi, The 9th Astra Honda skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018.

Ajang tahunan ini secara spesial mencari siswa terbaik dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bidang sepeda motor. PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi tingkat nasional ini pada 16-17 Oktober di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Mengusung tema ”Satu Hati Berprestasi untuk Bangsa”. Tak kurang dari 29.735 siswa dari 638 SMK binaan AHM yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda terlibat dalam ajang ini.

Teknisi SMK 1

Proses seleksi dilakukan melalui uji kompetisi dari tingkat sekolah, regional hingga persaingan para peserta berkompetisi di tingkat nasional. Terpilihlah 40 siswa SMK terbaik dari seluruh Indonesia yang berkesempatan unjuk kompetensi AHSC tingkat nasional di Cikarang, Bekasi.

The 9th AHSC for Vocational School 2018 merupakan ajang yang khusus dibuat untuk memberikan kontribusi positif perusahaan terhadap peningkatan mutu pendidikan vokasi industri di Indonesia. Kegiatan ini juga membidik terciptanya tenaga terampil dan kompeten sesuai dengan perkembangan teknologi terkini sepeda motor Honda.

”Peran serta industri otomotif roda dua semakin strategis terhadap dunia pendidikan dan vokasi industri. Kami berharap, kegiatan ini mampu memenuhi kebutuhan terhadap program link and match dunia usaha dan dunia pendidikan,” ujar Markus Budiman, direktur HR, GA, IT AHM.

Teknisi SMK 3

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menambahkan para peserta kontes mekanik SMK ini harus mampu menjawab materi uji yang sudah disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini Honda. Tahapan ini dilakukan melalui tes teori, praktik meja, sampai dengan pemecahan masalah pada sepeda motor.

Perusahaan menyediakan beragam hadiah untuk para siswa pemenang kontes keterampilan teknik SMK tingkat nasional. Juara pertama mendapatkan beasiswa Rp 8 juta, pemenang kedua disiapkan beasiswa Rp 5 juta, dan pemenang ketiga Rp 3 juta.

Pemenang AHSC 2018:

  • Juara 1. Syahroni, SMK Negeri 1 Bendo, Kab. Magetan, Jawa Timur.
  • Juara 2. Mochamad Hadi Fachmi, SMK Muhammadiyah 2 Genteng, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur.
  • Juara 3. Dimas Wahyu Al Amin, SMK Muhammadiyah 1 Imogiri, Kab. Bantul, DIY
  • Harapan 1. Rizky Irvan Maulana, SMK Wiraswasta Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat
  • Harapan 2. Abdul Karim, SMK Karya Nasional Majalengka, Kab. Majalengka, Jawa Barat
  • Harapan 3. Supardi, SMK Baramuli, Kab. Pinrang, Sulawesi Selatan

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: