jump to navigation

Tampil di Sepang 2018, Rafid Topan Juga Bereuni dengan Moto2 1 November, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Merk, Yamaha.
Tags: , ,
trackback

497BC9B9-A5DE-40C8-97D6-FE68578F549D

Rafid Topan sempat membalap beberapa seri di ajang Moto2 tahun 2012. Nama pembalap yang dibesarkan Yamaha ini bahkan sempat turun full series di ajang kelas kedua di balapan MotoGP ini. Sayang prestasinya lemah hingga tak lagi diperpanjang oleh timnya.

Setelah itu pembalap asal Tanjung Priok, Jakarta ini, kembali turun kelas, mulai dari balapan nasional hingga terakhir di balapan Asia. Pekan ini, Topan sungguh bahagia. Dia bakal membalap lagi di ajang Moto2 sebagai pembalap wildcard.

Pekan ini Topan akan turun membalap di ajang GP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang. Reuni Topan dengan aura balap dunia kembali terjadi. Modal Topan cukup besar, karena pernah membalap full di Moto2. Di ajang balap Asia, dia juga beberapa kali naik podium.

Rafid Topan akan membalap dengan menunggangi basis motor MV Agusta F3 800. Dia tampil bersama Forward Racing Tim. Tim ini cukup ternama karena telah banyak melahirkan pebalap – pebalap seperti Aleix Espargaro dan Lorenzo Baldasari, dll. Bersama pembalap Honda, Dimas Ekky, Indonesia punya dua wakil di balapan Moto2 pada akhir pekan ini.

Bagi Dorna sendiri, kehadiran pembalap Indonesia bisa mengundang banyak lagi penggila MotoGP di Indonesia. Sementara Forward Racing Tim menyatakan sangat antusias melihat perkembangan dunia balap dan para pecinta balap di Indonesia sehingga tertarik untuk bisa melibatkan Indonesia dalam ajang balap MotoGP.

1A5F8082-98CB-455F-8E47-C3C3F3DDCE37

Kesertaan Topan sendiri tak luput dari dukungan ATPM MV Agusta Indonesia. Steven Oentoro dan Febby Sagita selaku representative Forward Racing di Indonesia, mengajak Rafid Topan untuk turun di kelas balap Moto2 di MotoGP Sepang pekan ini.

Topan mengaku sangat bangga bisa kembali mewakili Indonesia dan berkesempatan untuk balapan di Moto2 dengan Tim Forward Racing yang bergengsi. “Saya senang dan saya tidak sabar menunggu di hari Jumat. Saya berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan kepada Giovanni Cuzari, selaku pemilik Tim Forward Racing dan MV Agusta Indonesia yang telah bekerja sama memberi saya kesempatan besar ini,” ujarnya.

Steven Oentoro berharap, upaya mereka ini bisa membuka mata pemerintah maupun swasta untuk ikut berperan aktif mengembangkan keterlibatan Indonesia di ajang MotoGP. “Bersama sama, mari kita bawa serta talenta-talenta muda Indonesia kedalam kancah dunia dan mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ujarnya. 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: