jump to navigation

MotoGP Malaysia 2018: Marquez Rebut Pole, Tapi Kena Penalti 6 Tingkat 3 November, 2018

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

B8D8B176-3277-4E02-A23B-22D5BAB104AE

Setelah sempat sekitar 4 jam menjadi pembalap tercepat merebut pole position di sesi kualifikasi dan menguasai start di posisi pertama pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (4/11), pembalap Repsol Honda harus merelakan posisi itu diambil alih Johann Zarco yang berada di posisi kedua.

Setelah melalui rapat cukup panjang, FIM menjatuhi Marquez hukuman penalti enam grid, sehingga akan start dari posisi tujuh. Menurut panitia lomba, saat sesi kualifikasi Sabtu (3/11) Marquez bersalah dalam sebuah insiden dengan rider Suzuki Andrea Iannone di tikungan ke-9. 

Saat itu, Marquez dianggap menyalahi ketentuan balap dengan melajukab sepeda motornya dengan melambat di jalur balapan. Cara Marquez ini tentu saja mengganggu rider lainnya. Padagal dia mencatatkan waktu terbaik, dua menit 12,161 detik.

Hasil ini tentu saja amat menguntungkan bagi pembalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco yang langsung merebut posisi start pertama. Begitu juga dengan pembalap lainnya. Valentino Rossi bakal membalap di posisi kedua diikuti oleh pembalap Suzuki Andrea Iannone di posisi ketiga. 

Melengkapi lima besar ada pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jack Miller. Nasib kurang bagus dialami pembalap tuan rumah Hafizh Syahrin. Rider Yamaha Tech3 ini harus start di posisi 23 dari 24 pembalap.

6A7AD1E4-CD2F-4191-AC10-9BEBC2AC47ED

Melihat posisi ini, balapan bakalan berjalan seru. Karena dengan membalap di posisi 7, akan mengasyikan melihat Marquez beraksi melaju ke depan.

Kesalahan Marquez ini tentu saja amat disayangkan oleh timnya. Apalagi ini merupakan kali kedua dia melakukan hal ini. Saat MotoGP Amerika, pembalap asal Spanyol ini juga dijatuhi hukuman turun 3 grid setelah dianggap mengganggu laju pembalap Yamaha, Maverick Vinales.

Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia:

63BFE449-53E4-419A-878F-1FD4B09649AE

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: