jump to navigation

Setelah 38 Tahun, Moge Suzuki Katana Lahir Kembali di Eropa 10 November, 2018

Posted by proud2ride in Merk, Produk Baru, Suzuki.
Tags: ,
trackback

Suzuki katana 01

Suzuki Katana menjadi salah satu sepeda motor yang mendapat perhatian besar di ajang EICMA Milan-Italia pekan ini. Meski telah hadir duluan di ajang Intermot Oktober lalu, sosoknya tetap menggoda untuk diamati.

Katana sendiri tengah memulai sejarah barunya di Eropa, setelah 38 tahun silam juga hadir pertamakali di negara benua biru. Namanya cukup terkenal di Eropa sejak pertamakali dihadirkan tahun 1981 dan berhenti produksi tahun 2006.

Kala itu Suzuki Katana hadir dengan kode GSX1100R di Eropa atau GS1100S di Amerika. Kini Katana hadir dalam balutan sepeda motor modern. Sosoknya gahar dengan tampilan motor penjelajah alias street bike.

Suzuki katana 04

Sebagai sport touring, bersosok sportbike dengan semi fairing namun posisi duduk tegak. Hal ini sama dengan motor-motor penjelajah khas modern yang ada saat ini. Motor ini memang ditujukan bagi bikers yang senang menjelajah dengan sepeda motor.

Untuk bagian mesinnya, Katana dibekali mesin tangguh 1000cc yang sama milik GSX1000. Mesin empat silinder in-line 999 cc pada motor ini menghasilkan 150 daya kuda @ 10.000 rpm dan 108 Nm pada 9.500 rpm.

Selain desain bodi yang berotot, kesan modern juga banyak dihadir pada Katana. Antara lain, pada lampu LED yang tersusun secara vertikal di bagian depan. Beberapa fitur canggih milik Katana adalah kontrol traksi tiga mode dan rem anti-lock braking system dengan kaliper Brembo.

Suzuki katana 05

Motor yang memiliki bobot 215 kilogram ini akan mulai diproduksi di Jepang pada musim semi 2019. Dari negeri asalnya, Katana akan dipasarkan di seluruh dunia. Kita tunggu, apakah sosok gahar ini bakal mengaspal resmi di Indonesia.

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: