jump to navigation

Kacau, Nama Honda Dicatut Penipuan Rekrutmen Karyawan 14 November, 2018

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

C626A894-1CBC-4857-90BA-EC8C332662D5

Kejahatan selalu mencari celah mudah melancarkan aksinya. Melihat nama besar PT Astra Honda Motor (AHM) penipuan dilancarkan oknum kepada para pencari kerja. 

Sejumlah pencari kerja mengaku dijanjikan bekerja di PT Astra Honda Motor (AHM) dengan syarat membayar uang dalam jumlah tertentu. Hebatnya lagi, si pelaku bergaya seperti karyawan AHM, seragam mirip serta tanda pengenal.

Meski sejumlah penipuan berkedok sama telah beberapa kali terjadi, tetap saja ada korbannya. Awal pekan ini sejumlah anak muda mendatangi Pabrik AHM di Dawuan, Karawang. Mereka mengaku telah menandatangani kontrak kerja dan membayar sejumlah uang berkisar Rp 5 juta-Rp 12 juta kepada oknum yang mengaku sebagai karyawan AHM. 

Apa yang terjadi? Pihak AHM terpaksa menjelaskan, bahwa mereka telah menjadi korban penipuan. Diketahui pelaku sengaja menggunakan atribut PT AHM saat memperdayai korban. Beberapa hari sebelumnya, penipuan serupa juga menimpa para pencari Loker di PT KAI.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menegaskan perusahaan tidak memungut biaya apapun dalam setiap proses pelaksanaan rekrutmen calon karyawannya, bahkan sampai seseorang dinyatakan lulus sebagai karyawan. Untuk proses rekrutmen, AHM juga sudah mulai mengimplementasikan sistem online yang bisa diakses di website resmi perusahaan, yaitu https://www.astra-honda.com/karir.

AHM menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada atas segala penipuan yang memanfaatkan momentum rekrutmen karyawan AHM. Masyarakat agar lebih berhati-hari dan tidak mudah tertarik dengan kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi karyawan dari oknum yang mengatasnamakan rekrutmen AHM. 

Sial! Gagal deh kerja di perusahaan otomotif roda dua terbesar di Indonesia. Semoga jadi pelajaran buat para pencari Loker lainnya. 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: