jump to navigation

Lulus Ujian SIM, Wisely Curhat Gembira ke Pak Polisi 16 November, 2018

Posted by proud2ride in lalu lintas.
Tags: , ,
trackback

9602D0B5-7254-4DFF-A61A-85C71A404953

Punya SIM menjadi sesuatu yang istimewa bagi seseorang, apalagi itu adalah SIM perdananya. Hal ini terjadi pada seorang pelajar di Gresik bernama Wisely Michello Putra Sut (18). Dia mendapatkan SIM setelah lulus ujian tulis dan praktik di Satpas Polres Gresik.

Saking senangnya, Wisely membuat surat tulisan tangan yang ditujukan kepada pak polisi. Isi surat curahan hatinya kepada Polisi, yang telah membimbingnya dengan pelatihan berkendara hingga lulus ujian SIM. Surat tersebut menyebar di Medsos dan kini viral di dunia maya.

Dikutip dari detik, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengaku terkejut dengan curhatan pelajar yang viral di medsos usai dinyatakan lulus ujian SIM C. “Kami ucapakan terima kasih. Bahwa yang dinyatakan lulus itu memang benar-benar layak, serta memiliki keterampilan. Itu semua didapatkan dengan tidak mudah. Karena kami mengutamakan keselamatan para pengendara, itu salah satu menekan angka kecelakaan lalu lintas,” kata Wahyu saat dihubungi detikcom, Jumat (16/11/2018).

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Gresik Ipda Darwoyo mengatakan, Wisely bisa lulus karena telah mengikuti coaching clinic yang disediakan Satpas. Coaching clinic adalah kegiatan bagi pemohon SIM yang hendak mengikuti ujian praktik. Dengan coaching clinic, pemohon SIM bisa berlatih agar peluang lulus mengikuti ujian praktik SIM semakin besar.

Dan, ini isi suratnya:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah. Terima Kasih untuk semua pihak kepolisian. Terima kasih Pak. Anda adalah pengayom masyarakat. Terima kasih Pak anda semua telah memberikan kami semua ujian-ujian/tes SIM. 

Sehingga kami bisa dikatakan layak sebagai pengendara yang tertib dan patuh terhadap lalu lintas. Kami bersyukur apabila pihak kepolisian memberikan ujian-ujian seperti ini.

Saya rasa adalah tujuan untuk meminimalisir kecelakaan, dan hal tersebut sama saja menyelamatkan nyawa kami semua. 

Terima kasih pak polisi telah memberikan kami pelatihan gratis setiap sore. Sehingga kami bisa lulus ujian ini dan layak menjadi pengendara. 

Insya Allah kami akan menjadi pengendara patuh dan taat lalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan. 

Semoga Allah membalas semua kebaikan terutama bapak Jailani yang selalu berdinas setiap hari menguji kami tiap sore tanpa lelah. Dan terima kasih kepada rekan-rekan yang ada, bertugas didalam kantor. Semoga Allah memberimu keselamatan untuk rekan-rekan kepolisian yaitu keselamatan dunia dan akhirat. Amiiin…

Wassalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Nama Pemberi 

Wisely Michleo.

616A2AF6-0DF4-4A02-925F-8EF4E953C561

Komentar»

1. Khairul - 17 November, 2018

Terharu,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: