jump to navigation

33 Tahun di Indonesia, Yamaha Rayakan Ekspor Motor ke-1,5 Juta Unit 4 Desember, 2018

Posted by proud2ride in Event, Merk, Yamaha.
Tags:
trackback

CDB8C2A6-A3FA-41DC-9D85-B54103125ADE

Lesunya pasar dalam negeri serta dominannya penjualan Honda disiasasi PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) untuk menguatkan ekspor sepeda motor mereka. Yamaha tercatat, masih menjadi pabrikan sepeda motor Indonesia dengan ekspor tertinggi.

Senin (3 Desember 2018) Yamaha Indonesia secara spesial mengumumkan capaian terbaik mereka berupa catatan ekspor ke-1,5 juta unit. Menandai torehan tersebut, YIMM menggelar perayaan “Pelepasan ke 1,5 Juta Ekspor Motor Yamaha”. Yamaha sendiri, hadir resmi lewat pabrikannya di Jakarta Timur sejak tahun 1985.

Perayaan yang berlangsung pada Senin, 3 Desember 2018 di Pabrik Global YIMM, Pulo Gadung Jakarta Timur dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Nampak pula sejumlah menteri serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi.

Saat ini PT. YIMM secara khusus dipercaya oleh principal Yamaha Jepang  untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor Yamaha di pasar global. Melalui kerja nyata anak bangsa, Yamaha Indonesia bertransformasi menjadi pabrik eksportir terbesar di dunia dalam jajaran Yamaha Group dan juga terbesar di Industri Sepeda Motor Indonesia.

Pada tahun 2018 perkiraan ekspor Yamaha Indonesia mencapai 338.000 unit dan 5.300.000 CKD set atau naik 14,7 kali lipat dibanding dengan tahun 2014, dengan kandungan Lokal pada proses produksi sebesar 94% serta komposisi produksi untuk ekspor sebesar 25% dari produksi . 

Kinerja ekspor tersebut secara signifikan memberikan dampak positif bagi Ekonomi Indonesia  dengan mencatatkan surplus perdagangan sebesar USD 813,6 juta atau setara Rp 11,8 triliun.

FA4D9A53-358B-446F-A9A8-9FFA3289B84C

Hal tersebut direalisasikan melalui ekspor sepeda motor jenis XMAX, NMAX, LEXI, AEROX, YZF-R3, YZF-R25, MT-03, MT-25, YZF-R15, MX-King dan beberapa model lain yang di ekspor ke 45 negara di 5 benua.

Negara negara tujuan ekspor tersebut antara lain, Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Perancis, dan negara-negara di Asia, Afrika serta Australia. Hal ini sekaligus menjadi bukti pengakuan dunia atas kualitas sepeda motor produksi Indonesia.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: