jump to navigation

17 NMax Digelapkan Karyawan Dealer, Raup Uang Rp600.000 Juta 13 Desember, 2018

Posted by proud2ride in Social Politik.
Tags:
trackback

A5884EF3-C8F9-4899-830A-3E15F78D4400

Foto: Ilustrasi Barisan NMax

Membeli sepeda motor perlu lebih teliti lagi, terutama dalam hal pembayaran. Di Bali, seorang karyawan dealer menggarap motor konsumen, menggelapkannya hingga meraup untuk ratusan juta.

Peristiwa yang baru terungkap ini terjadi di dealer Yamaha di Singaraja Bali dengan tersangka bernama Kadek Sri Laksmi (28). Ibu tiga anak ini menggelapkan 16 unit motor Yamaha N-Max, dan satu unit motor Yamaha Jupiter MX.

Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Mikael Hutabarat menjelaskan, belasan motor itu ia gelapkan sejak 2017. Laksmi sangat piawai dalam tipu menipu ini. Motor konsumen yang semula dibeli secara tunai diubahnya menjadi kredit.

Setiap pelanggan yang membeli sepeda motor Yamaha jenis N-Max secara kontan di dealernya, justru diajukan sebagai kredit.

Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) milik belasan korban inipun juga diagunkan di salah satu finance sebagai jaminan.

Aksi Laksmi terbongkar setelah beberapa korban mengeluh didatangi oleh debt kolector. Mereka kaget setelah dinyatakan menunggak cicilan kendaraannya. Lah, padahal khan sudah dibeli dengan tunai.

Setelah diselidiki ternyata sudah ada 17 orang yang menjadi korban kejahatan Laksmi. “Jadi kalau dihitung total kerugiannya mencapai Rp 600 juta. Seluruh korban dari Buleleng. Mereka melapor dari Bulan April hingga Juli 2018,” jelas AKP Mikael. Waspadalah !

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: