jump to navigation

Jika Forza Dilokalkan, Pangkas Harga dan Cepat Penuhi Indent 1 Januari, 2019

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

E96C2673-8D03-4866-B6CD-DBFCEC8567B8

Membaca artikel di IWB.com, bahwa akan ada sinyal Honda Forza bakal diproduksi di Indonesia, ada benarnya. Karena saat ini permintaan akan sepeda motor berbodi besar dengan 250cc tersebut cukup meningkat.

Kehadiran Honda Forza mendapat apresiasi pasar di Indonesia. Setidaknya, mulai November hingga akhir tahun 2018, 1000 skuter berbadan besar ini baru bisa dikirim ke rumah pemesannya.

Pemesanan untuk Forza 250 sudah dibuka sejak diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus lalu. Namun sang motor baru bisa dikirim November, telat sebulan dari rencana awal di bulan Oktober.

Thailand sebagai negara yang memproduksi Forza di kawasan Asia Tenggara nampak kewalahan mengirim Forza ke Indonesia. Jika dirata-rata perbulan, sejak November hingga Desember, berarti 350an unit Forza baru bisa didistribusi ke konsumen. 

Dengan demikian PT Astra Honda Motor (AHM) cukup kewalahan dalam menyiapkan permintaan pasar yang cukup tinggi. Nah, kebijakan melokal Forza menjadi pilihan yang tepat.

Bukan hanya soal pemenuhan inden saja. Dengan melokalkan Forza juga bisa memotong harga jual. Dengan diimpor dari Thailand, membuat harga sang skuter naik karena adanya bea masuk motor impor.

79DFCCF5-FC55-47F5-89B3-078CBD4D14E7

Saat ini harga Honda Forza jauh di atas Yamaha XMax, yakni Rp 76,5 juta. Sementara XMax dibandrol Untuk harga, skuter ini dibandrol Rp.57.800.000. Diperkirakan, harga Forza jika dibuat lokal bisa mencapai Rp.60-65 jutaan rupiah.

Sementara secara tampag Forza boleh dikatakan sangat gagah, membawa aura skuter Eropa sebagai produk global. Skuter ini hadir dengan fitur, teknologi, kemewahan, dan kesenangan yang akan didapat konsumen melalui skutik besar yang sarat teknologi ini. Nah, kita tunggu kabar selanjutnya !

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: