jump to navigation

Bikers Dakwah, Deklarasi Pemotor yang Menuju Hijrah 22 Januari, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Bermotor bisa dijadikan wahana menuju kebaikan. Hal inilah yan dilakukan komunitas Bikers Dakwah. Komunitas Pemotor hijrah ini memang lebih menekankan kepada ukhuwah.

Minggu (20/1), komunitas ini menggelar deklarasi “Bikers Dakwah” di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Saat Deklarasi Bikers Dakwah pimpinan Habib Ahmad bin Ali Assegaf ini dilakukan juga pengukuhan Pengurus yang dilantik oleh Menpora Imam Nachrawi.

Dalam sambutannya, Menpora menyatakan, ”Bangga dengan pemotor yang masih tetap ingat kepada ukhuwah, sebab tak sedikit yang memandang negatif komunitas pemotor.

Para Bikers Dakwah diharapkan akan mengawal para pemotor ke arah kebaikan. Semoga menjadi manfaat dengan thoyibbah, dan semua jalan dilalui jadi berkah.

Deklarasi Bikers Dakwah sendiri belangsung masih dalam rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW. Sejumlah club dan komunitas motor menyempatkan diri hadir dalam riding bertema Gas Bersama Bikers Dakwah menuju Kemayoran.

Demi memeriahkan acara yang khas dengan dunia bikers, dihadirkan pula mini expo yang menampilkan produk aksesori sepeda motor dan gaya hidup bersepeda motor.

Rangkaian acara dibuat menarik. Ada aksi freestyle, ngobrol sial mesin dan modifikasi, bazar part motor, hingga live music. Bahkan ada kesempatan program hapus tattoo bertajuk ‘Share and Care”.

Tak lupa, sang komandan yakni Habib Assegaf menuampaikan tausyiah bagaimana ukhuwah dijalankan oleh pemotor.

Habib menyatakan, Bikers Dakwah merupakan wadah bagi pemotor yang ingin hijrah dan menjadi lebih baik. Bikers Dakwah jelas menginginkan perdamaian satu sama lain, maka itu pula mereka mengusung tagline “Dirangkul Bukan Dipukul.”

Melalui akun media sosialnya, Bikers Dakwah juga kerap kali mengajak para pemotor dan masyarakat umum untuk tak melupakan ibadah kepada Tuhan. Tak lupa pula kalimat-kalimat motivasi untuk menjadikan setiap pribadi menjadi lebih baik lagi.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: