jump to navigation

Dengan Motor Bebek 3 Sekawan Ini Touring Umroh Malaysia-Arab Saudi 23 Januari, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Jika tekad sudah bulat, apa pun bisa dibuat. Tiga pemotor dari negeri jiran Malaysia sukses melakukan riding dari negara mereka menyusuri Asia hingga berakhir di Arab Saudi. Mereka pun bersyukur dengan hebat, melakukan Umroh sebagai target utama perjalanan ini.

Ketiganya adalah Diami Yusuf (58), Mohamad Fadhli (40) dan Mohd Zalani (64). Bikers yang boleh dikatakan sudah gaek ini memulai perjalanan hebat dari Kota Bharu, Kelantan, Malaysia.

Hebatnya, sepeda motor yang ditunggangi berjenis bebek. Sejumlah media Malaysia mengabarkan, pekan ini tiga bikers telah berlabuh di Mekah setelah riding membelah aspal selama sekitar dua bulan. Total jarak yang mereka tempuh adalah 14.000 kilometer.

Disebutkan, selain untuk berumroh, tiga serangkai yang menyebut diri mereka dengan ‘Gi Mekoh Nga Mutor’, juga demi menjajal jalur darat untuk mengeksplorasi dan merasakan kesulitan orang-orang dahulu saat beribadah ke Mekah.

Menuju Arab Saudi motor ketiganya melintasi delapan negara. Yakni Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Pakistan, Iran, Uni Emirat Arab, dan tiba di Mekah, Arab Saudi. Mereka memulai perjalanan sejak 3 November 2018.

Namun jangan heran melihat aksi mereka. Sebab, ketiganya orang-orang berpengalaman dalam dunia touring jarak jauh serta paham dengan sepeda motor. Dengan persiapan matang mereka sukses menembus tanah suci.

Diami contohnya, dia punya catatan touring bermotor ke beberapa negara di Asia dengan titik terjauh hingga dataran tinggi di India. Untuk urusan motor, Mohd Zalani jagoannya, karena dia merupakan mekanik sepeda motor dengan pengalaman selama 40 tahun.

Keseruan mereka temukan selama di perjalanan. Antara sempat ditahan di sebuah negara hingga lama tak bisa melanjutkan riding. Tak lupa di Iran, mereka asyik bermain salju yang tengah turun di negara itu.

Kehebatan perjalanan bermotor super jauh ini kini tengah dinikmati oleh tiga serangkai ‘Gi Mekoh Nga Mutor’ di Mekah. Sujud syukur terus mereka panjatkan atas perlindungan yang kuasa. Tanah Suci yang indah dengan ibadah umroh, langsung mengobati lelah mereka. Luar biasa. Amazing !

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: