jump to navigation

RX15 yang Bakal Obati Kangen Pada Yamaha RX King 28 Januari, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Yamaha Indonesia sudah lama menghentikan produksi RX-King, 10 tahun silam. Namun motor ini tetap disukai hingga menjadi legenda dan mempunyai penggemar yang bertahan jumlahnya sampai saat ini. Harga RX-King bekas pun masih stabil tak mengalami penurunan.

Banyak yang berharap, hadir sosok baru yang menggantikan RX-King hingga sanggup mengobati kangen akan sepeda motor yang punya ciri khas bermesin 2 tak dengan bunyi trang, trang, trang ini.

Salah satu efek kerinduan itu muncul sejumlah ubahan yang mirip dan bisa menggantikan sosok RX King di Indonesia dan RD350 di India. Sang motor berupa visual gambar yang dibuat Autologue Design ini dinamai sebagai RX15.

Tampangnya mirip RX King, namun menyesuaikan dengan selera terkini. Bodi kotak-kotaknya agak lembut dengan bulatan tipis melengkung. Kesan klasik pun menonjol seperti bagian depan yang menggunakan lampu bundar dengan lis krom.

Bagian tanki hingga bodi-bodinya dibuat mengikuti bodi sederhan RX series. Sementara kaki kaki tampil kokoh berkat aplikasi kepunyaan R15 yang modern dengan rangka model delta box serta garpu depan upside down.

Dua rodanya tampil klasik pula berkat pelek jari-jari disertai rem cakram depan belakang seperti motor modern saat ini. Bagian R15 juga nemplok di sini yakni knalpotnya. Sebagai motor lahir terkini, RX15 menganut suspensi monoshock.

Juga dengan mesinnya, 149,0 cc, silinder tunggal, berpendingin cairan yang menghasilkan daya 16,7 bhp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 7.500 rpm.

Hemm, keren banget. Namun, belum ada yang bisa dikonfirmasi apakah Yamaha atau Autologue Design bakal mewujudkannya dalam sebuah produksi. Namun begitu, nikmati dulu sosok RX Series yang modern ini.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: