jump to navigation

SPBU Baru Serba Hijau, British Petroleum Hadir Perdana di 4 Lokasi 15 Februari, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Warga Bintaro sempat dibuat bertanya tanya dengan bangunan baru Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Boulevard Raya. Pertamina bukan, apalagi Shell. Ya, warnanya baru, serba hijau. Itulah, SPBU British Petroleum (BP).

British Petroleum (BP) memang sosok baru di Indonesia. Namun di sejumlah negara, brand SPBU ini cukup harum. BP merupakan salah satu perusahaan energi Internasional. BP sendiri memiliki lebih dari 18.000 unit SPBU di 20 negara di seluruh dunia. Untuk pelumas, BP terkenal sebagai produsen Castrol.

Di Indonesia, BP bekerja sama dengan mitra joint venture PT Aneka Kimia Raya (AKR) secara resmi mengumumkan empat SPBU pertamanya resmi beroperasi di Indonesia. Selain Bintaro, tiga SPBU lainnya berdiri di BSD, Cibubur dan Bekasi Jababeka.

Pembukaan SPBU ini sebagai bentuk kehadiran BP di pasar bahan bakar Indonesia yang sedang tumbuh. Empat SPBU ini menjadi tonggak target di Indonesia untuk membangun sebanyaj 350 unit SPBU. Angka ini akan direalisasikan selama satu dekade ke depan dengan menghadirkan bahan bakar dan pelumas berkualitas.

Neale Smither, Vice-President of New markets, BP downstream mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional. Pihaknya bangga memasuki pasar Indonesia bersama mitra, AKR.

“BP terkenal di seluruh dunia karena bahan bakar kami yang berkualitas tinggi, pelumas Castrol, dan kenyamanan luar biasa yang kami tawarkan. Kami senang menghadirkan penawaran dari BP bagi Indonesia dengan memberikan konsumen lokal lebih banyak pilihan untuk bahan bakar dan penawaran layanan kelas pertama,” ujar Smither di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

SPBU tersebut menawarkan bahan bakar inovatif BP dengan ACTIVE technology. Dikembangkan dan diuji oleh para ilmuwan BP di laboratorium kelas dunia, semua kadar bensin BP mengandung formula khusus untuk mengatasi kotoran yang akan membantu melindungi mesin dari penumpukan kotoran dan mempertahankan performa kendaraan.

BP juga bermitra dengan sejumlah bisnis lokal terkenal seperti Alfamart, Castrol Bike Point yang dioperasikan oleh SiTepat, Toko Kopi Tuku dan Martabak Orins untuk menawarkan kenyamanan bagi konsumen di Indonesia.

Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur AKR menambahkan, kemitraan AKR dengan BP memperkuat komitmen jangka panjang untuk industri dan Indonesia. Kehadiran SPBU adalah salah satu tonggak sejarah bagi kedua perusahaan ini.

“Dengan kesempatan ini, BP dan AKR mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen Indonesia dengan memanfaatkan kemampuan dan keahlian yang telah terbukti dari BP dan AKR di Indonesia,” kata Haryanto.

Komentar»

1. Rangga - 18 Februari, 2019

owh, kirain kmrn kantor partai politik hahahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: