jump to navigation

Tes Pramusim Moto2 2019, Dimas Ekky Harus Lebih Kencang 17 Februari, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Tak sabar melihat Dimas Ekky berlaga di ajang balap MotoGP kelas Moto2 yang dimulai pada akhir Maret 2019. Dimas tengah mempersiapkan diri bersama teamnya, Idemitsu Gonda Asia Team.

Dua kali tes telah dijalaninya. Pertama test pra musim pertama di Sirkuit Jerez November 2018 lalu dan yang terakhir pada test pribadi di Sirkuit Jerez juga pada pekan kemarin yang hanya diikuti belasan pembalap saja.

Sebagaimana jadwalnya, kelas menengah ini punya tiga sesi tes Pra-musim. Dua kali di sirkuit Jerez dan satu kali di sirkuit Losail, Qatar. Artinya, masih ada 2 kali test sebelum Dimas terjun beneran di Moto2.

Dengan dua test ini para rider masih berkembang. Semua masih menyesuaikan diri dengan sepeda motor baru bermesin Triumph. Apalagi Dimas Ekky yang boleh dikatakan debutan si ajang ini, meski beberapa kali mendapat jtah wild card di musim lalu.

Meski begitu, suapa pembalap yang bakal terdepan di Moto2 2019 sudah mulai kelihatan. Yakni mereka yang selalu ada di barisan depan saat test perdana serta test pribadi kemarin. Mereka adalah Luca Marini, Alex Marquez dan Sam Lowes.

Yuk kita lihat hasil yang dikemas oleh Dimas Ekky. Dari catatan yang ada, Dimas harus bisa berkembang lagi. Dia harus lebih cepat lagi jika ingin menggapai poin sebagai target pertamanya di Moto2. Posisi Dimas berada si luar batas poin yakni urutan ke-15.

Pada test pertama, selama lima hari latihan, catatan lap terbaik Dimas 1 menit 43.505 detik. Hasil ini menempatkannya di urutan tercepat ke-23.

Gap Dimas dengan pembalap tercepat ke-15 adalah +0.702 detik (Simone Corsi dari tim Tasca Racing Scuderia Moto2 1 menit 42.782 detik). Sementara gap dengan pembalap tercepat adalah +1.982 detik (Luca Marini).

Dimas Ekky Bersama Somkiat Chantra & 2 Pembalap Idemitsu kelas Moto3

Pada test pribadi di Jerez dengan 14 pembalap Moto2, Dimas menempati posisi 14 alias paling belakang. Kali ini pembalap tercepat adalah Sam Lowes, diikuti oleh Luca Marini dan Alex Marquez.

Selanjutnya para pembalap akan kembali terjun untuk test kedua Moto2 2019 yang akan digelar pada 20-23 Maret di sirkuit Jerez, Spanyol. Mudah-mudahan kecelatan Dimas bakal bertambah di sesi ini. Semoga !

Hasil Test Pribadi Moto2, Jerez

1. Sam Lowes, Inggris 1 menit 41.578 detik

2. Luca Marini, Italia

3. Alex Marquez, Spanyol

4. Nicolo Bulega, Italia

5. Jorge Navarro, Spanyol

6. Xavi Vierge, Spanyol

7. Thomas Luthi, Swiss

8. Fabio Di Giannantonio, Italia

9. Marce Schrotter, Jerman

10. Enea Bastianini, Italia

11. Lucas Tulovic, Jerman

12. Somkiat Chantra, Thailand

13. Andrea Locatoli, Italia

14. Dimas Ekky Pratama, Indonesia 1 menit 44.514 detik (+2.936)

Komentar»

1. Rangga - 18 Februari, 2019

gak sabar pengen nonton Moto2 2019


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: