jump to navigation

Rossi Sudah 40 Tahun, Ini yang Membuatnya Gak Pensiun 18 Februari, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Sabtu tanggal 16 Februari 2019 menjadi catatan penting dalam perjalanan karir Valentino Rossi. Hari itu, Rossi genap berusia 40 tahun. Hebatnya lagi, Rossi masih bertahan di ajang balap terheboh di dunia yakni MotoGP.

Rossi yang lahir di Urbino, Italia, 16 Februari 1979, tercatat sudah 24 tahun berada di kancah balap ini. Meski begitu, belum ada tanda-tanda anak dari pasangan mantan pebalap motor, Graziano Rossi, dan Stefania ini bakal pensiun.

Apa sih resepnya, apa pula sebabnya hingga pembalap berjuluk “The Doctor” ini masih berlaga kompetitif di usia kepala 4. Intinya, penampilan Rossi masih yahud. Alasan lainnya, pembalap Italia ini masih menyimpam target pribadi menggenapkan pialanya hingga 10 kali juara dunia di semua kelas.

Untuk bisa mewujudkan ambisi besar ini, Rossi terus menjaga penampilan fisiknya hingga setara dengan pembalap muda lainnya. Dengan usia 40 tahun, Rossi jauh meninggalkan pembalap di bawahnya dalam urusan usia.

Yang mengejarnya adalag Cal Crutchlow (33 tahun, LCR Honda) dan Andrea Dovizioso (32 tahun, Ducati). Sementara sebagian besar berada dalam usia emas pembalap yakni sekitaran 20an tahun. Sementara Marquez masih 25 tahun.

 

Petinggi Yamaha Racing Lin Jarvis mengaku takjub dengan penampilan Rossi yang tak tergerus oleh usia. Karena itu, Jarvis menyamakan Rossi dengan Peter Pan, tokoh fiksi yang tidak pernah menua.

“Valentino Rossi memiliki karakter layaknya Peter Pan. Dia berhasil membuat dirinya untuk tetap muda, selalu bersemangat dan termotivasi,” tutur Jarvis pas di hari ulang tahun Rossi.

Rossi sudah mengemas juara dunia sebanyak sembilan kali. Sekali di kelas 125cc, sekali di kelas 250cc dan tujuh kali di kelas utama MotoGP. Di kelas para raja balap ini, Rossi menjadi juara dunia berturut-turut 2001-2005 dan 2008 serta 2009.

Artinya, sudah 9 tahun Rossi menanti gelar ke-10. Tahun 2019, asanya masih menyala. Dia masih disebut-sebut sebagai salah satu pesaing berat Marc Marquez yang kini tampil sebagai raja baru di kelas MotoGP.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: