jump to navigation

Gedung Astra 63 Lantai Berdiri Megah Sambut 62 Tahun berkiprah 21 Februari, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Dalam usia 62 tahun PT Astra International Tbk (Astra) berkembang pesat. Dari sebuah kantor sederhana di Jalan Sabang no. 36 A, Jakarta Pusat, kini Astra mentereng dengan gurita bisnisnya.

Cita cita pendiri Astra Oom William Soeryadjaya terwujud dengan baik. Sebuah perusahaan yang dapat menjadi ‘pohon rindang’ dan bermanfaat bagi semua orang yang berteduh di bawahnya.

Sebanyaj 226 perusahaan bernaung di bawah tujuh lini bisnisnya, yaitu Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi dan Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, serta Properti, Astra kini didukung oleh 226.140 anak bangsa yang berkarya di dalamnya.

Menara Astra

Bersamaan dengan perayaan usia 62 tahun ini, Astra sekaligus meresmikan penempatan gedung barunya yang megah di Jalan Sudirman, Jakarta. Setelah ground breaking pada 10 Desember 2013 dan dilanjutkan topping off pada 20 Februari 2017, Menara Astra diresmikan.

Dibangun di atas tanah seluas 1,1 hektare di jantung ibu kota ini, Menara Astra memiliki 47 lantai konstruksi serta sarana pendukung retail tiga lantai dan enam lantai basement. Dengan lantai marketing terhitung hingga lantai 63, tinggi Menara Astra mencapai 261 meter dan menjadikan Menara Astra sebagai gedung tertinggi keempat di Jakarta.

Menara Astra juga meraih Building and Construction Authority Green Mark Platinum Certificate karena memiliki efisiensi energi 40% atau lebih dibandingkan gedung pencakar langit pada umumnya.

Presdir PT Astra International Tbk Prijono Sugiarti berfoto bersama Lili Soeryadjaya (keenam kiri), istri Pendiri Astra William Soeryadjaya didampingi para Mantan Presdir.

Menara Astra dilengkapi dengan convention hall berkapasitas hingga 1.500 orang.

Galeri Astra. Salah satu keunikan Menara Astra adalah dengan hadirnya Galeri Astra, yang merupakan ekspresi perjalanan dan pencapaian Astra bersama masyarakat Indonesia.

Dimulai dari filosofi perusahaan, cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa, perjalanan Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) hingga goal Astra untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa pada tahun 2020, yang diwujudkan menjadi mural dinding dan patung melalui tangan-tangan seniman terbaik Indonesia.

Seniman-seniman yang terlibat adalah Dolorosa Sinaga, Mangu Putra, Heri Dono, Agus Suwage, Chusin Setiadikara dan Budi Lim sebagai arsitek.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: