jump to navigation

Paska Operasi Tangan, Lorenzo & Honda RC213V Tembus 5 Besar Test MotoGP 27 Februari, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Salah satu pembalap papan atas MotoGP yang ditunggu kiprahnya pada musim 2019 adalah Jorge Lorenzo. Banyak yang penasaran bagaimana aksinya bersama Honda RC213V. Lorenzo pernah sukses menjadi juara dunia tiga kali bersama Honda. Sementara dengan Ducati dia nyaris melakukannya.

Lorenzo sudah nampak nyetel dengan sepeda motor Honda yang untuk pertamakalinya bakal ditungganginya pada balapan MotoGP 2019. Pada sesi test kedua MotoGP akhir pekan kemarin di Sirkuit Losail Qatar, dia menuai hasil cukup bagus, menempati waktu tercepat kelima.

Meski pada hari pertama test, Lorenzo cukup kewalahan menaklukkan Honda RC213V dan sempat berada di urutan ke-21. Namun, dalam tiga hari test, motor Honda kasta paling tinggi itu dibawanya melibas waktu terbaik kelima di antara 23 pembalap MotoGP lainnya.

Catatan waktu pembalap Spanyol ini tak terlalu jauh dibanding pembalap tercepat, Maverick Vinales, berselisih 0,445 detik. Balapan perdana hanya tinggal kurang dari dua pekan. Lorenzo yakin bisa memanfaatkan waktu agar lebih nyetel lagi dengan RC213V.

Perlu dicatat, Lorenzo menjalani test pramusim ini dengan kondisi belum normal 100 persen, paska operasi tangan yang dialaminya beberapa waktu lalu. Pembalap berusia 31 tahun ini mengaku masih merasakan sakit ketika memeragakan beberapa posisi.

Meski begitu, dia mengakui, musim perdana dengan motor baru tak semuanya mudah. Dia pun sudah menduga bakal mengalami kesulitan di musim 2019. Namun, Lorenzo tetap optimis memberikan kontribusi untuk tim.

Apalagi motor Honda sudah terbukti sebagai rajanya MotoGP dalam 7 tahun terakhir. “Saya melihat ada potensi di motor ini. Memang motor tim lain juga tidak akan tinggal diam dan mereka bakal terus berkembang lebih kompetitif. Jika kami bekerja keras, hasil yang diinginkan akan datang,” kata Lorenzo, dilansir Crash.

Gak sabar melihat MotoGP yang bakal tayang perdana 10 Maret 2019 di Sirkuit Losail, Qatar. Lorenzo, Marc Marquez atau Valentino Rossi sebagai raja tahun ini ?

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: