jump to navigation

Bebek Benelli yang Akan Meluncur, Sudah Punya Nama di Malaysia 2 Maret, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Benelli Indonesia mengabarkan akan meluncurkan sepeda motor bebeknya di Indonesia, yakni RSF 150i. Dari tampang dan kapasitas mesinnya, Benelli RSF bakal meramaikan jajaran motor bebeka sport di kelas 150cc.

Bebek sport atau bebek super ini siap berlaga dengan jagoan di kelas ini yakni Yamaha MX King150 dan Honda punya Supra GTR150. Kelas bebek super memang masih digemari di Indonesia di tengah gempuran motor matik dan sport batangan.

Kabar bakal hadirnya RSF 150i disampaikan oleh Benelli Motor Indonesia melalui media sosial (Medsos)-nya. “Hello Benelli lovers, Benelli Indonesia bakal kedatangan satu tipe penantang bebek underbone cc di Indonesia,” seperti ditulis dalam akun facebook Benelli Motor Indonesia.

Benelli RSF 150i sebeumnya telah diperkenalkan di negeri tetangga Malaysia dua tahun silam. Dua tahun mengaspal di Malaysia, RSF 150i sudah cukup punya nama di negaranya Upin Ipin ini. Sejumlah komunitasnya juga terlihat aktif berkumpul hingga melakukan touring dengan RSF 150i .

Di Malaysia, Benelli RSF 150i juga bersaing keras dengan Yamaha MX King. Untuk

Mengamankan pemasarannya, Benelli menempel dengan harga lebih murah. Saat pertamakali diperkenalkan tahun 2017, harganya berkisar antara Rp21-22 juta.

Benelli yanf merupakan brand asli Eropa asal Italia, dalam beberapa tahun belakangan mulai bernuansa Asia setelah berkolaborasi dengan perusahaan China bernama Qianjiang Group yangberbasis di  Wenling, Cina.

Benelli tak lagi idealis hanya membuat sepeda motor balap. Setelah membuat skuter yang juga banyak disukai, motor bebek adalah pilihan bisnis yang bagus. Apalagi di sejumlah negara Asia sepada motor bebek masih sangat disukai.

Di segmen bebek, jagoannya adalah RSF 150i. Motor ini dibekali mesin injeksi SOHC-4 klep dan tenaga puncak mencapai 15,5 daya kuda (dk) pada 8.500 rpm dan torsi 13 newon meter (Nm) pada 7.000 rpm. Pabrikan mengklaim motor ini sudah mendaulat emisi Euro 3.

Tampilannya sporty habis. Suspensinya sudah menganut model upside down, yang kebanyakan hanya berada di motor-motor mahal. Speedometer RFS150i juga sudah digital, dua cakram, pelek racing, dan ban berukuran gambot. Sementara Kapasitas tangki bahan bakar RFS150i adalah 4,8 liter dengan bobot motor mencapai 115 kilogram. 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: