jump to navigation

Rame-Rame Si Cantik Foto di Jalan Berkubang, Giliran Ciamis 6 Maret, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Aksi sejumlah ABG berfoto ria yang dramatis di jalan rusak berkubang lumpur sukses membuka mata Pemda setempat lebar-lebar lalu menurunkan anggaran untuk perbaikan. Setelah ABG berfoto belok belokan di Sumsel, yang terbaru adalah remaja-remaja di Ciamis, Jawa Barat melakukannya,

 

Dalam Media sosialnya (Medos) nampak sejumlah remaja di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, berfoto ria di jalan Jalur Manganti pada Minggu (3/3/2019). Jalur tersebut juga rusak amat parah, dan lama tak mendapat perhatian Pemda untuk melakukan perbaikan.

 

Foto-foto tersebut sebagai bentuk protes mereka pada pemerintah. Harapannya, akan berujung indah, seperti Pemda Sumsel yang langsung menganggarkan dana untuk sejumlah jalan rusak di lingkungan provinsi mereka.

Pada jalan dengan kondisi memprihatinkan, berlubang, penuh lumpur mirip kolam ikan, mereka mengambil beragam gaya, seperti sedang mancing, dua gadis cantik bergaya ala model, dll. Berhasil, Aksi mereka ramai menghiasi sejumlah Medsos.

 

Alfi salah satu peserta foto dalam lumpur mengatakan, jalan tersebut amat berarti bagi warga desanya sebagai jalur perekonomian. Namun, banyak masalah yang terjadi di jalan ini. Mulai dari kendaraan mogok, rusak hingga terjungkal karena licin.

Kami gerakan kalangan muda untuk melakukan protes seperti ini. Kita ingin menyampaikan bahwa daerah butuh diperhatikan, bukan pusat kota saja,” kata dia seraya mengatakan, sejumlah langkah telah dilakukan warga agar jalan ini bisa dirapikan Pemda. Namun, semuanya mentok tak ada respon.

Nah, cara milenial ini cukup efektif. Setelah viral, Pemkab Ciamis melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) menyatakan bahwa Jalan Manganti di Kecamatan Lakbok tersebut akan segera diperbaiki tahun ini. Mantap !

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: