jump to navigation

Balapan Asia 2019 Seri Malaysia: Merah Putih Masih Berkibar di Balapan Kedua 11 Maret, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Balapan seru kembali dihadirkan para pembalap terbaik Asia dalam ajang Asia Road Race Championship (ARRC) 2019 seri pertama Malaysia untuk balapan kedua yang digelar Minggu (10/3) di Sirkuit Sepang.

Jika pada balapan pertama yang berlangsung Sabtu, lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Sepang melalui kelas AP250, namun tidak pada balapan kedua ini. Meski begitu bendera metah putih tetap berkibar setelah sejumlah pembalap meraih podium di sejumlah kelas.

Di kelas SS600, wakil Indonesia Andi Gilang sukses mengibarkan merah putih setelah tampil sebagai juara kedua. Hasil ini menjadi penebus pada hari pertama di mana dia terjatuh dan gagal melanjutkan lomba.

Andi Gilang Bersama BOD AHM

Gilang mengaku berusaha melupakan semua yang terjadi kemarin dan berusaha mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Setelah sesi pemanasan pagi tadi, dia sudah berpikir bahwa balapan hari ini akan sulit karena belum fit 100 persen.

“Bahu dan jari saya masih terasa sakit. Saat memulai balapan, saya berusaha untuk konsentrasi dan menjaga kecepatan, serta terus berjuang. Akhirnya, saya bisa finis di posisi kedua. Saya sangat senang,” ujarnya.

Rekan Gilang di kelas ini yang sama-sama membalap untuk Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens masih berkutat dengan penyesuaian diri. Reza finis di posisi 10, setelah sehari sebelumnya bisa tembus di posisi 8.

Di kelas ini, juaranya adalah pembalap Thailand, Peerapong Boonlert dari Yamaha Thailand Racing Team. Kemenangan ini menjadi double winner bagi rider yang menunggangi Yamaha YZF-R6 ini.

Selanjutnya, Merah putih juga berkibar dari kelas AP250 melalui pembalap Kawasaki Indonesia M Fadli yang kembali menduduki podium kedua seperti pada balapan hari Sabtu. Podium ketiga juga menjadi milik Indonesia melalui pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Awhin Sanjaya setelah bertengger di podium 3 kelas ini.

Sementara sang juara pada balapan pertama Lucky Andriansya harus melepas targetnya, setelah terjatuh di tikungan terakhir lap terakhir. Insiden ini membuatnya finish di urutan ke-11.

Juaranya di kelas AP250 adalah pembalap Thailand Muklada Sarapuech dari tim AP Honda Motor Sport. Ini artinya, CBR250RR berturut-turut menguasai balapan seperempat liter ini. ARRC seri kedua akan digelar di Australia, 26-28 April.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: