jump to navigation

Muklada Sarampuech, Si Tomboy Sikat 23 Pembalap Cowok 13 Maret, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Melihat fotonya berdiri gagah di atas podium utama, masih berbaju balap lengkap serta topi yang hanya menyembulkan rambut tipis cepaknya, banyak yang kecele jika Muklada Sarampuech adalah seorang perempuan.

Penampilan si tomboy ini memang seperti kaum adam, gagah. Namun, sisi femininnya tetap muncul. Gaya berfoto cucok meong seperti perempuan nongol jiga mana kala gembira tampil sebagai juara pada balapan kedua Asia Road Race Championship (ARRC) 2019 seri perdana di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (10/3).

Hari itu, Muklada bersama Honda CBR250RR menyikat 23 pembalap pria di kelas AP250cc hingga tampil sebagai juara. Hasil ini bagaikan penebusan baginya, setelah hasil buruk sehari sebelumnya pada balapan pertama, Sabtu. Dia gagal finis.

Hadirnya Muklada di ajang balap ARRC membuat persaingan antara pembalap lelaki dan perempuan cukup tipis. Ternyata perempuan juga bisa berprestasi di antara dominasi pembalap pria

Muklada membuktikannya. Tergabung dalam tim A.P. Honda Racing Thailand itu, prestasinya patut diperhitungkan. Tahun lalu dia menembus posisi 7 di antara 24 pembalap pria pada klasemen akhir. Muklada sukses merebut sekali podium pertama.

Tahun 2019, Muklada tak lagi sendirian. Masih membalap di kelas AP250, dia ditemani satu pembalap lainnya, yakni Liu Junmei asal Taiwan yang membalap untuk tim balap asal Indonesia, Bike Corner SYS KYT Racing Team.

Jika Muklada sanggup menjadi juara, Junmei masih beradaptasi. Dalam dua kali balapan di ajang debutnya ini, dia baru menembus posisi 18 pada dua balapan. Junmei memang tak maksimal karena gagal mengikuti sesi test terkait sepeda motornya yang tertahan di customs.

Junmei diplot menunggangi Yamaha YZF-R25 milik Rapid Topan tahun lalu. Namun, karena masalah motor tadi, dia terpaksa menunggangi motor dengan mesin cadangan serta rangka pinjaman dari Yamaha CKJ. Kita lihat hasil maksimal dia di balapan selanjutnya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: