jump to navigation

Gila ! Lorenzo Membalap dengan Bahu Patah Pas di GP Qatar 14 Maret, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Ada apa dengan Jorge Lorenzo ? Memainkan debutnya bersama Repsol Honda Team di GP Qatar 2019, dengan susah payah. Dia memulai balapan dari posisi 15 dan menyelesaikan lomba di posisi 13. Lorenzo tak gahar pada balapan malam tersebut.

Pembalap Spanyol ini mengaku kecewa karena ini bukan debut impiannya. “Kami harus memahami hal-hal negatif yang memengaruhi hasil ini. Tapi finis di kondisi kritis seperti ini rasanya tak terlalu buruk. Beruntung saya tak mengalami cedera tambahan, dan ini penting,” ujarnya.

Namun apa yang sesungguhnya terjadi. Dari pemeriksaan dokter di Eropa usai balapan, dipastikan juara dunia tiga kali di kelas utama ini mengalami patah tulang rusuk. Ngilu mendengarnya. Ini artinya, Lorenzo membalap dalam kondisi amat sakit.

Kondisi ini diterimanya setelah terjatuh cukup keras pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) di MotoGP Qatar, Sabtu (9/3/2019). Sakit tak dihiraukannya, Lorenzo tetap melanjutkan semua sesi tersisa, bahkan hingga ke balapan keesokan harinya.

Sebelumnya lagi, Lorenzo juga masih dalam pemulihan paska operasi patah tulang scaphoid pergelangan tangan kirinya. Di Qatar, tim medis di sirkuit masih mengizinkannya untuk membalap.

Lorenzo mengatakan, sejak mengalami kecelakaan sebelum MotoGP, dia kesulitan kembali menemukan ritme berkendara yang maksimal. “Saya memulai musim ini dengan cedera scaphoid, lalu mengalami kecelakaan hebat yang membuat kami gagal masuk babak Q2,” tuturnya.

Usai balapan Lorenzo mengaku menahan rasa sakit di area punggung dan bahunya selama menjalani balapan. Hebatnya, dia masih bisa finish dan mengemas tiga poin di seri perdana MotoGP 2019.

Jarak antara GP Qatar dengan GP Argentina hanya 2 pekan saja. Lorenzo bertekad untuk pulih segera hingga bisa berlaga lagi. Sementara dari pihak terkait, belum ada larangan untuk Lorenzo tampil pada MotoGP Argentina 2019.

Dia bertekad bisa pulih dalam dua pekan. Kita sama-sama mendoakan agar salah satu jagoan MotoGP ini bisa beraksi di Autodromo Termas de Rio Hondo pada 29-31 Maret mendatang. Semoga !

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: