jump to navigation

Honda CB190SS, Bertampang Retro Siap Hadang Kawasaki W175 14 Maret, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Laju motor retro Kawasaki W175 bakalan gak lancar. Selama ini W175 berjalan sendiri tanpa ada yang mengganggu. Nah, Honda siap menghadangnya dengan menghadirkan lawan di kelas yang seimbang, yakni Honda CB190SS. Widih, model apa lagi nih dari Honda ?

Secara mengejutkan, Honda CB190SS diperkenalkan di negeri Cina oleh Wuyang Honda pertengahan Maret 2019 ini. Sebagaimana diketahui China selama ini bukanlah negara utama dalam launching motor gress. Karena biasanya ada di Jepang, Eropa, atau Asia Tenggara.

Dari namanya, CB190SS mengambil DNA para kakak tertuanya. Motor naked bike dengan tampang retro alias klasik. Honda menyebiutnya, Neo Sport Cafe. Dikutip dari Zigwheels, CB190SS dikembangkan dari naked bike CB190R yang sudah meluncur sebelumnya di negeri ini.

CB190SS dibuat dengan tampang klasik yang ditandai oleh lampu bundar LED pada bagian depan. Kesan klasik juga ditempelkan di sejumlah bagian mulai dari tangki, buritan hingga joknya. Kerennya lagi, CB190SS sudah hasil dengan suspensi upside down.

Motor ini juga sarat dengan fitur modern seperti hadirnya DRL serta lampu LED. Sentuhan modern dan klasik hadir pada speedometer merupakan kombinasi antara digital dan Analog.

Untuk dapur pacu, CB190SS menggendong mesin SOHC dua katup injeksi satu silinder berkapasitas 184cc yang dapat memproduksi tenaga 16,8 PS pada 8000 rpm dan torsi 16,3 Nm pada 7.000 rpm. Dengan transmisi lima-kecepatan. Rem ABS menempel di kedua rodanya.

Melihat trend terkini, Honda Wuyang yakin, CB190SS bakal mendapat respon bagus di pasar China. Namun, Wuyang belum mengabarkan, berapa Yuan harus dikeluarkan untuk menebus motor keren ini.

Selanjutnya, apakah akan diekspor juga ke Asia Tenggara, termasuk Indonesia? Pasalnya dengan besar mesin seperti ini, amat cocok untuk pasar Indonesia yang suka motor sport cc bawah harga minimalis. Kita tunggu kawan !

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: