jump to navigation

Seru-Seruan Honda Vario Club di Millenial Road Safety Festival 17 Maret, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Event Millenial Road Safety Festival 2019 digelar seru oleh Polda Metro Jaya pada Sabtu (16/3). Honda Vario Club Indonesia (HVCI) menjadi salah satu bagian dari ribuan komunitas motor yang ikut meramaikan kegiataan ini.

Kegiatan ditandai dengan rolling city dari Lapangan Ditlantas Promter Polda Metro Jaya dan berakhir di Taman Parkir Timur Senayan. Bikers riding massal membawa pesan safety kepada semua pengguna jalan di Ibukota.

Oleh Polri, Millenial Road Safety Festival ditargetkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Acara ini menyasar generasi millenial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000.

Sedangkan data korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017-2018, di dominasi dari kalangan millenial. “Sekitar 55 persen korban adalah millenial,” kata yusuf.

Mulai dari pagi hari beberapa member perwakilan dari masing-masing club HVC yang berpartisipasi sudah menuju titik kumpul yang sudah ditentukan penyelenggara. Yakni Kemang Village Jakarta Selatan dan Daan Mogot (RM Simpang Raya) Jakarta Barat.

Total sebanyak 50 bikers dari Honda Vario Club Indonesia (HVCI) yang ikut berpartisipasi di kegiatan ini. Sebanyak 46 bikers berasal dari Honda Vario Club (HVC) Jakarta, 2 orang dari HVC Depok, 1 orang dari HVC Purworejo, 1 orang dari HVC Brebes dan 1 orang dari HVC Jonggol. Termasuk didalamnya ada 4 orang ladies bikers HVCI.

Banyak aktivitas yang seru pada puncak acara ini mulai dari aksi safety riding, atraksi BM Polwan, terjun payung, motor besar akrobatik, santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas serta deklarasi keselamatan berkendara dari seluruh peserta.

Dalam pengundian doorprize, HVCI sangat beruntung karena salah satu bikersnya, yaitu Bro Leo dari HVC Depok mendapatkan hadiah Doorprize berupa 1 buah sepeda motor. “Ga nyangka bisa dapat doorprize motor, hadiahnya akan dipakai untuk kegiatan sehari-hari,” kata Leo.

Bani Kiswanto selaku Wakil Ketua Umum HVC Jakarta menyambut baik event Millenial Road Safety Festival 2019. Safety riding adalah pola dasar dalam tertib berkendara serta upaya meningkatkan keamanan dalam berlalu lintas.

“Safety riding seharusnya sudah menjadi budaya yang berjalan dengan baik dan contoh bagi masyarakat agar tertib berlalulintas. Club maupun komunitas yang tergabung diharapkan menjadi pelopor utama dalam keselamatan berkendara di jalan raya,” ujar Bani.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: