jump to navigation

Setelah Suzuki TS 125, Apakah Suzuki DR 150 Penggantinya ?! 21 Maret, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Menyimak prediksi sepeda motor baru memang menarik. Apalagi yang siap masuk pasar Indonesia. Dan lebihnya lagi jika Suzuki yang malakukannya. Maklum sudah 10 tahun belakangan penjualan sepeda motor brand ini tiarap digasak Honda dan Yamaha.

Kabar terbaru dari Suzuki Indonesia adalah spekulasi soal hadirnya motor trail penjelajahnya yang disebut-sebut bernama Suzuki DR 150. Sangat menarik, karena Suzuki sama sekali tak punya andalan di kelas ini. Bahkan Yamaha pun belum mau mengisi pasar ini yang dikuasai Kawasi melalui KLX150 dan Honda bersama CRF150.

Apalagi Suzuki dulu pernah sukses bersama motor trail legendaris yakni TS 125. Mulai diproduksi tahun 1993, TS bertahan 12 tahun di pasar nasional sebelum tahun 2005 disuntik mati oleh Suzuki Indonesia.

Sosok Suzuki DR 150 Tengah Uji Jalan

Motor trail Suzuki ramai diperbincangan karena penampakan motor yang diduga DR 150 tengah diuji coba. Sosoknya pun disergap tengah parkir di sebuah kawasan di Pulogadung. Sebagaimana diketahui Pulogadung merupakan lokasi R&D Suzuki di Indonesia.

Sosoknya mirip dengan Haojue NK 15, sebuah model produksi perusahaan rekanan Suzuki di negeri China. Suzuki DR selama ini dikenal sebagai motor trail Suzuki, dengan beragam kapasitas mesin, dari 150 cc sampai 650 cc.

Betulkah, rumor ini? Jika betul, jempol lah buat Suzuki. Mereka bernai bermain di kelas hobi yang dikuasai Honda dan Kawasaki.

Namun, DR 150 punya tampang agak sedikit beda dengan CRF maupun KLX. Bodinya lebih cocok disebut trail petualangan atau motor peturing. Karena punya desain dengan tangki dan jok lebih besar dan lebar.

Gridoto yang menemukan motor ini terparkir melaporkan, panel digital disematkan untuk speedometer yang memiliki beberapa informasi. Di kemudi tombol-tombol yang hadir tidak berbeda jauh dengan versi GSX150. 

Untuk pengereman, di depan terdapat rem cakram dengan tromol di bagian belakang. Pelek jari-jari ukuran 19 inci membuat tampilan motor ini menjadi lebih tinggi.

Sejauh ini pihak Suzuki belum bisa memberikan informasi. Namun melihat info yang mulai terkuak, sangat besar motor ini bakal diluncurkan di Indonesia. Bisa jadi kebocotan ini juga sebagai test pasar. Kita tunggu !

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: