jump to navigation

Honda ExMotion Meluncur dengan Nama CB150R Streetster 30 Maret, 2019

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
trackback

EB46637C-3909-42DD-8A19-914EFDDBCE5F

Honda ExMotion yang cukup lama tampil sebagai motor konsep akhirnya resmi meluncur ke pasar umum. Motor ini diresmikan penjualannya di arena Bangkok International Motorshow 2019 yang berlangsung akhir Maret hingga awal April ini.

Namun di Thailand nama pasarnya bukan ExMotion melainkan CB150R Streetster. Perbedaannya hanya pada warna serta permainan garis grafisnya saja. Motor juga punya kaliper berwarna merah di depan dan belakang.

Seluruhnya boleh dikatakan sama dengan andalannya bodi klasik modern dengan suspensi depan upside-down 41 mm yang memberikan persona motor besar. Sementara bagian belakang berupa monoshock. 

Sebagaimana kakak-kakaknya, CB150R tampil dengan tema Neo Sports Café Honda. Lampu LED di depan berbentuk bulat. Begitu pula pada lampu ekornya. 

00A45B60-F0EC-42F5-B5E1-3656FB7F1C4B

Motor ini punya tangki bahan bakar dengan desain yang unik. Bagian atas tangki mendapat panel hitam matte yang mengelilingi tutup pengisi bahan bakar. Selubung tangki, yang juga bertindak sebagai radiator, meningkatkan tampilan berotot.

Pada bagian dapurpacunya, motor ini menggunakan mesin DOHC 149cc, berpendingin cairan, 4-katup, dengan injeksi bahan bakar. Tenaga mesin disalurkan melalui transmisi 6 percepatan.

Honda akan menjual CB150R Streetster dalam tiga pilihan warna di pasar Thailand yakni hitam dan putih, merah dan hitam, dan hitam. Untuk harga, motor ini dijual seharga 99.800 baht atau sekitar Rp 44,8 juta. 

5D2A1E1C-9288-4761-A49B-DBE29EED09D3

Melihat sosoknya, semua bakal setuju jika CB150R Streetster dihadirkan Honda untuk menyaingi MT-15 yang juga tampil keren. Keduanya sama-sama mengusung motor sport bergaya street fighter. 

Namun, CB150R Streetster lebih yahud dengan gabungan lengkap bodi sepeda motor yang sedang banyak disukai kalangan muda yakni, gabungan antara Retro Modern, Street Fighter, dan Café Racer.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: