jump to navigation

Marquez Laksana Kilat, Diprediksi Monopoli Kemenangan di MotoGP 2019 2 April, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

14D13406-FD6B-47AA-B077-6B34C1864F41

Aroma bakal kembali menggilanya Marc Marquez di MotoGP mulai terasa. Dalam dua seri MotoGP 2019 yang telah selesai digelar, pembalap Repsol Honda ini menorehkan hasil fantastik. 

Pada MotoGP seri pembuka di Qatar, Marc Marquez memang gagal merebut podium pertama. Pembalap Spanyol ini hanya gagal 0.24 detik dengan Andrea Dovizioso yang sukses merebut juara.

Namun pada MotoGP seri kedua di Argentina pada Minggu (31/3) kemarin ceritanya lain. Marquez yang berada di atas Honda RC213V laksana kilat di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo. 

Sebagai pemilik start pertama, Marquez memulai balapan dengan sempurna. Hanya dalam waktu singkat dia sudah melenggang sendirian di depan.

7C9A4BAB-F910-45A3-9DDE-4D14C5EB48C2

Marquez finis dengan jarak sangat jauh, nyaris 10 detik dengan pembalap di belakangnya. Jarak sekebon yang diciptakan Marquez tak sanggup didekati Andrea Dovizioso maupun Valentino Rossi. 

Sinyal akan dominannya Marquez musim ini diutarakan oleh Andrea Dovizioso yang menilai saingannya itu begitu tangguh. Terutama setelah MotoGP Argentina. Namun Dovi tak kaget dengan situasi tersebut. Marquez sudah menunjukkan kemampuan sebenarnya. 

Pembalap Ducati asal Italia ini mengaku tak mungkin mengalahkan Marquez yang sedang berada dalam performa terbaik. “Ketika Marc mengaspal seperti di Argentina, pasti tak terkalahkan. Sialnya, ini bukan sesuatu yang baru,” kata Dovi.

3F84ADCC-5F19-4218-A72C-B055E85B3235

Saat ini Marquez menguasai puncak klasemen dengan 45 poin dan Dovizioso bertengger di urutan kedua dengan 41 poin. Sementara Valentino Rossi di urutan ketiga dengan 31 poin.

Melihat aksi Marquez di dua seri terakhir, memang tak sulit bagi dia meraih gelar ke-6 di MotoGP tahun ini. Marquez hanya perlu menjaga konsistensi balapnya di atas rata-rata. Hanya kesalahan pribadi saja yang nampaknya bisa mengerem laju poinnya. 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: