jump to navigation

Bajaj Dominar400 2019 Diperkenalkan di India, Gimana Indonesia? 12 April, 2019

Posted by proud2ride in Bajaj, Merk, Produk Baru.
Tags:
trackback

54199877-9678-4AB8-A3C3-D55A72D76CD8

Apa kabar Bajaj Indonesia? Masih adem ayem aja nih. Medio tahun 2000an lalu, brand sepeda motor asal India ini cukup mashur namanya di Indonesia. Bajaj dicintai bikers dengan banyaknya muncul club / komunitas Bajaj.

Namun, tahun 2012, tiba-tiba Bajaj menutup seluruh aktivitasnya di Indonesia. Agen tunggal pemegang mereknya, Bajaj Auto Indonesia ditutup dan ditarik principal yang asal India. 

Motor Bajaj yang semula mendapat perhatian besar langsung tenggelam. Bajaj NS200 bahkan dihadirkan dengan penjualan dilakukan melalui dealer Kawasaki. Kondisinya seperti anak tiri, kurang mendapat perhatian.

Itulah sekelumit kisah Bajaj yang mashur namun langsung lenyap di bumi pertiwi. Bagaimana dengan Bajaj di dunia. Brand besar dan kuat di India ini masih berkibar. Produk-produk barunya lahir dan menyebar ke sejumlah negara.

Yang terbaru, Bajaj Auto resmi meluncurkan motor 400cc yang bakal menjadi varian terkuat produknya. Bajaj India bahkan mematok motor ini bakal diserap paar hingga 10.000 unit perbulan di negeri Bolywood itu.

Karena itu, Bajaj membekalinya dengan nama Dominar yang berasal dari kata Spanyol yang berarti dominasi atau memerintah. Dominar tampil dengan tampang lebih mentereng sebagai motor sport penjelajah.

AC5B3EBB-CBE0-4CA2-A9B3-822A76F5F415

Bajaj menghadirkan Dominar dalam dua versi, VS400 (ABS Varian) dan CS400 (Non-ABS varian). Sesuai namanya, Dominar 400 memilikimesin 373,2 cc dengan silinder tunggal, berpendingin cair. 

Mesin ini menghasilkan daya maksimum mencapai 35bhp pada 8.000 rpm dan 30nm torsi, tenaga tersebut dikawinkan dengan transmisi gearbox 6-speed. Sementara top speednya mencapai 148kmph.

Tentang desain bodi, Bajaj Domiar 400 disebut-sebut terinspirasi dari Ducati Diavel yang terkenal gahar dan sedap dipandang. Dengan lampu LED, membuat Bajaj Dominar sebagai motor India pertama dengan lampu modern ini.

Berdasarkan kapasitas mesinnya, Bajaj Dominar bakal sendirian di kelasnya. Namun secara segmen, dia berhadapan dengan rajanya cruiser yakni Royal Enfield. Secara harga, Bajaj Dominar akan bersaing dengan Mahindra Mojo, KTM 200 Duke dan Benelli TNT 25. Sama sama lelaki !

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: