jump to navigation

Motor Listrik Gesits Masuk Pasar, Perkenalan Perdana di IIMS 2019 24 April, 2019

Posted by proud2ride in Merk, Produk Baru.
Tags: , ,
trackback

B9C27706-C046-4ACB-AAC8-220416B21831

Cukup lama ditunggu sosok finalnya, akhirnya sepeda motor listrik Gesits bakal resmi masuk pasar Indonesia. PT Gesits Technologies Indo (GTI) sebagai produsen motor ini memastikan Gesits mulai dijual di IIMS 2019. 

Kepada media di Jakarta pada awal pekan ini, Harun Sjech, CEO PT GTI mengatakan, pihaknya bukan sekadar membuat motor namun membangun industri. Prosesnya lumayan panjang, mulai dari melibatkan akademisi hingga BUMN, hingga mulai dijual di IIMS 2019.  

“Sosok Gesits di IIMS 2019, bukan lagi prototype seperti yang sudah-sudah, namun ini versi produksi. Gesits sudah bisa dipesan termasuk mendapatkan STNK. Untuk lebih detailnya, tunggu besok di IIMS mulai spek, harga, leasing dan sebagainya,” jelas Harun.

Diungkapkan, minat masyarakat amat tinggi pada motor ini. Belum dilaunching saja telah terjadi pemesanan. Total sudah 30 ribuab konsumen memesan motor ini termasuk fleet. Setelah IIMS angka pemesanan ini diperkirakan bakal lebih gemuk.

Setelah diperkenalkan di IIMS 2019, pembeli Gesits akan menerima motornya pada bulan Juni. Saat ini, Gesits tengah menjalani proses produksi yang gencar di pabrik PT Wika Industri yang mampu mencapai 50 ribu unit dalam setahun.

Nah yang terakhir dan tentu saja yang amat menarik dan ditunggu-tunggu adalah soal harga Gesits. Harun masih enggan membuka soal indo ini. “Tunggu saja besok di IIMS, yang pasti di bawah Rp 30 juta,” sahutnya.

3B8F754E-CA8E-4129-85ED-B70BF15D5BF8

Dikembangkan sejak tahun 2015, Gesits terbaru diproduksi bersama oleh tiga lembaga. Antara lain Garansindo, Institut Teknologi Surabaya (ITS) dan WIKA Industri & Konstruksi. Gesits diproduksi di pabrik WIKA di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Gesits dibekali mesin bertenaga listrik dengan daya motor sebesar 5KW, dan mengadopsi baterai Lithium Ion. Menariknya, untuk satu kali ulang pengisian baterai, penunggangnya bisa mengendarai motor listrik ini sejauh 80 – 100 km, sehingga tergolong sangat efesien, dan bisa menjadi salah satu alternatif terbaik selain motor matic bermesin bensin.

Untuk mencasnya, cukup dilakukan dalam waktu sekitar 1.5 sampai 3 jam. Sembari jalan, baterai masih diimport secara lansung dari Jepang, sedangkan komponen lainnya merupakan hasil riset dan pengembangan yang dilakukan pihak ITS. Berminat, tunggu test ride buat calon pembeli!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: