jump to navigation

Tugu Bikers Segera Dibangun di Danau Kelimutu-Ende 1 Mei, 2019

Posted by proud2ride in Event, Kawasaki.
Tags: , ,
trackback

771BEE6E-706A-4415-8D99-9FDE8440A40B

Sebuah landmark baru di kalangan bikers Indonesia segara hadir di Nusa Tenggara Timur (NTT). Persisnya di kawasan Danau Kelimutu, Kabupaten Ende Flores, NTT, Tugu Bikers siap menjadi destinasi terbaru para rider petualang bermotor.

Pembangunan Tugu Bikers diprakarsai oleh komunitas Kawasaki Ninja Indonesia (KNI). Bagi KNI pembangunan tugu ini sebagai langkah bikers dalam berbuat dan membantu Pemerintah untuk mewujudkan “Bikers Peduli” .

“Kami sudah konfirmasi ke pihak Pengelola Wisata Danau Kelimutu dan Dinas Pariwisata Kabupaten Ende. Alhamdulillah mereka merespon sangat baik rencana ini,” ungkap Irwan selaku Ketua Umum KNI dalam keterangannya akhir April lalu.

31EBC00E-8BFC-408D-BA51-6F7129A16D0F

Meski diprakarsai oleh komunitas Ninja dari Kawasaki, KNI menegaskan, kelak keberadaan  Tugu Bikers adalah terbuka untuk semua komunitas motor. Tugu Bikers ini juga sifatnya terbuka untuk kalangan umum. Semua pihak bisa berkunjung kesana. “Jadi bukan hanya buat teman-teman KNI saja,”  ujar Irwan.

Tentang pengambilan lokasi di kawasan Danau Kelimutu, bikers KNI melihat kawasan tersebut perlu perhatian. Konsepnya tak jauh berbeda dengan Tugu Nol KM Indonesia di Sabang, Aceh yang berada di lokais terujung dan wajib dikunjungi bikers.

“Kelimutu juga berada di atas dan ujung. Para bikers biasanya kalau nggak sampai ke ujung katanya kurang lengkap, makanya diambil lokasi di sana,” tambah Irwan.

Selain itu, kawasan Danau Kelimutu tak terlalu jauh dari Region Nustra II KNI di Kota Ende. Sehingga untuk melakukan pengawasan hingga perawatan bisa dikerjakan oleh KNI Region Nustra II.

8E3FC90D-8EB6-4D31-98E0-3635FD1DD46F

Bakal Lokasi Tugu bikers Ende

Pembangunan Tugu Bikers ini diharapkan bisa dimulai pada pertengahan Mei 2019 dan ditargetkan selesai bulan Juni akhir. Diperkirakan, Tugu Bikers bisa diresmikan di akhir Juli 2019. Persemiannya bertepatan dengan moment, usia KNI ke-13 tahun pada tanggal 27 Mei nanti.

Nantinya, sebagai wilayah riding bikers, di salah satu bagian lokasi disiapkan tempat spesial bagi club untuk bisa menempelkan sticker club. “Kami berharap, dengan dibangunnya tugu ini, bisa membuat bikers bangga setelah mencapainya dan mengambil dokumentasi di sini,” tutup Irwan.

Komentar»

1. ngaspalcomgading22 - 2 Mei, 2019

keren, semoga bisa ke sana,,,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: