jump to navigation

Marc Marquez Bangkit, Kuasai Jerez 2019 5 Mei, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: ,
trackback

Marquez

Marc Marquez  dengan heroik menjadi juara MotoGP Spanyol 2019. Di Sirkuit Jerez pembalap tuan rumah ini bangkit setelah pada seri sebelumnya di GP Amerika gagal finish karena kecelakaan. Kemenangan ini sekaligus sebagai aksi mempertahankan gelar juara yang tahun lalu juga direbutnya.

Di negeri Matador ini, pembalap Spanyol amat berkuasa. Tiga podium berhasil mereka kuasai. Selain Marquez di podium pertama, ada pula Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha) di podium kedua dan ketiga.

Kemenangan di Gran Premio Red Bull de España, diraih Marquez dengan perkasa. Ketika lampu start dinyalakan, pembalap Repsol Honda ini langsung melesat dari posisi start tiga untuk menguasai barisan pembalap.

Marquez menyisihkan dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli yang diluardugaan menjadi pemilik posisi start 1 dan 2. Pada kesempatan awal ini, Alex Rins yang start dari posisi sembilan mulai naik ke posisi 6.

Hingga 10 lap berjalan, Marquez mulai menjauh dengan jarak lebih dari 1 detik. Pada lap 14, Quartararo bernasib buruk. Motornya melambat hingga membuatnya gagal melanjutkan balapan. Pembalap Prancis berstatus rookie ini harus kembali ke garasi sambil menangis.

Rins langsung mengambil posisi kedua setelah ia dan Viñales berhasil menaklukkan Morbidelli. Dalam perjalanan selanjutnya, Rins meninggalkan Vinales lebih dari satu detik. Begitu pula dengan Marquez sudah lebih dari tiga detik.

Di posisi tiga, Viñales sempat mendapat gangguan dari dua jagoan Italia, Dovizioso dan Petrucci. Di bagian lain, Morbidelli bertarung dengan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) dan Valentino Rossi (Monster Energy) Yamaha MotoGP.

Marquez dan Rins mulus menyentuh garis finish dengan aman. Viñales akhirnya naik podium pertamanya sejak menang di Australia tahun lalu. Dovizioso harus puas di urutan keempat dan Petrucci menorehkan hasil terbaiknya tahun ini di peringkat kelima.

Rossi sukses menyelamatkan posisi keenam. Hingga seri ke-4 ini, Jorge Lorenzo (Tim Repsol Honda) masih belum bersinar karena hanya bisa finish ke-12.

Kemenangan di Jerez membuat Marquez kini telah mengoleksi dua gelar MotoGP 2019. Dia pun kini kembali memimpin klasemen pembalap dengan angka 70 berbeda 1 poin dengan Alex Rins. Sementara Dovizioso harus merelakan posisi pertama dan kini tertinggal tiga angka saja dari Marquez. Hasil di Jerez juga menarik karena menempatkan empat pabrikan di posisi 1-4, yakni Honda, Suzuki, Yamaha dan Ducati.

Hasil MotoGP Jerez 2019

Capture-MotoGP Jerez

Klasemen Pembalap

Capture-MotoGP Jerez-Klasemen

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: