jump to navigation

Petinggi AHM Terpilih Pimpin Asosiasi Industri Motor Dunia 12 Mei, 2019

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

57B37595-8B54-4683-8FB6-4A3BF2333507

Johannes Loman (Kiri)

Besarnya industri sepeda motor Indonesia, khususnya Honda membuat pelaku industri dalam negeri dipercaya memimpin roda organisasi industri sepeda motor dunia.

Dia adalah Johannes Loman yang saat ini menjadi Wakil Presiden Eksekutif PT Astra Honda Motor. Loman sudah ditunjuk menjadi Presiden International Motorcycle Manufacturers Association (IMMA).

IMMA yang berbasis di Jenewa, Swiss merupakan asosiasi industri sepeda motor dunia. Anggota negara dengan industri motor besar di dunia seperti Amerika, Kanada, Australia, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, Jepang, Thailand, Vietnam, Taiwan, Malaysia, India hingga Indonesia.

Bersama jajaran pengurusnya, Lomas telah bertugas sejak Mei ini. Mendampingi Loman memimpin organisasi global ini adalah Rakesh Sharma yang berasal dari India. Sharma yang merupakan Executive Director, Bajaj Auto ditunjuk sebagai wakil presiden IMMA.

Saat ini Johannes Loman juga tercatat sebagai Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) periode 2017-2019. Dalam wawancaranya dengan Economic Times, Loman antusias organisasi ini bakal berjalan membawa industri sepeda motor dunia ke arah lebih baik lagi.

D34B752A-ECFA-46EB-A1B7-C51FD6CAEFF8

‘”Seiring strategi IMMA untuk menumbuhkan industri 2 roda di dunia, kami sangat beruntung mendapatkan Rakesh yang berpengalaman dalam industri 2 roda dan 3 roda, untuk mengarahkan IMMA menjadi suara yang terpercaya bagi produsen motor,” ujar Loman.

Atas penunjukan dirinya memimpin IMMA, Lomas menyambut dengan senang. Bersama IMMA dia akan menciptakan motor yang aman dan menarik.

IMMA punya tugas utama antara lain menyiapkan kebijakan industri antara lain harmonisasi spesifikasi teknikal, aspek environment dan masalah keselamatan agar dapat memberikan pilihan produk yang lebih beragam kepada masyarakat.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: