jump to navigation

WorldSSP 300 Italia Batal, Galang Hendra Gagal Kemas Poin 13 Mei, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Merk, Yamaha.
Tags: ,
trackback

708BDB48-DBF7-4278-84E2-38A523433B6D

Harapan pembalap Yamaha Indonesia di ajang World Supersport (WSSP) 300 Galang Hendra Pratama untuk mencetak poin kembali kandas di seri Italia. Hujan diserta salju membuat Sirkuit Imola Italia, pada Minggu (12/5) dinyatakan tak busa digunakan untuk balapan.

Panitia sudah menunggu sekitar satu jam, namun kondisi hujan rintik disertai salju tidak membuat kondisi trek mengering. Hal ini membuat penyelenggara balap tak ingin mengambil risiko bagi keselamatan pembalap.

Semua bagian di Imola terus berupaya untuk membuat kering lintasan. Antara lain dengan cara manual oleh marshal yang menghalau genangan air. Mobil spesial pengering sirkuit juga telah dikerahkan, namun genangan tak kunjung mengering.

Menurut jadwal, balapan kedua WSBK akan ditayang pada pukul 19.30 WIB. Setelah itu, balapan berlanjut dengan WSSP300 pada 20.00 WIB. Alhasil, panitia membatalkan dua race tersebut. WSSP hanya melakoni sekali balapan pada Minggu.

Fans balap Indonesia pun gagal melihat aksi balapan dari pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama. Pecinta balap, penasaran Galang yang tahun lalu menorehkan prestasi bagus, namun belum menunjukkan aksi hebatnya hingga belum mengemas poin di WSSP300 tahun 2019 setelah empat seri berlalu.

231D991E-A729-4D55-BB1D-C4EB4269E1E8

Sebetulnya seri Imola cukup berat bagi Galang. Karena pada sesi Superpole group A pada Sabtu (11/5) menempatkan Galang Hendra Pratama di posisi ke-10 dari total 28 starter yang terlibat. Catatan waktu rider binaan Yamaha Racing Indonesia ini adalah 2 menit 07,672 detik.

Berdasarkan hasil kombinasi dengan Superpole Group B yang juga diisi 28 rider, maka Galang Hendra Pratama yang merupakan bagian dari tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing berada di urutan ke-17 atau start dari barisan ke-6.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: