jump to navigation

Selangkah Lagi Gerry Salim Catatkan Namanya di Papan Skor MotoGP 3 Juni, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

46CA70F1-F394-4919-B66F-D362A58E2A8B

Cukup berdebar menyaksikan Gerry Salim menjalani debutnya di MotoGP Italia 2019 di kelas Moto3, Minggu (2/6). Hasilnya, cukup melegakan. Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini sukses menyelesaikan lomba.

Bukan hanya selesai, Gerry juga bisa menempatkan diri di posisi lumayan bagus untuk seorang debutan, yakni finish ke-16. Ini artinya Gerry hanya terganjal satu tingkat saja untuk meraih poin terakhir, finish 15 untuk mendapatkan poin 1.

Namun race berkata lain. Hanya tinggal selangkah lagi pembalap asal Surabaya ini menorehkan namanya di papan skor pembalap dunia. Mudah-mudahan dia bisa mewujudkannya di masa mendatang.

Usai balapan, Gerry mengaku sulit untuk berkata-kata. Rasanya campur aduk melakoni debut dengan hasil nyaris membuat poin. Gerry menyatakan tak puas karena saat balapan terlepas dari rombongan depan.

Dia merasa telah mendapat feeling bagus saat sesi warm-up. Namun karena start pada posisi belakang membuatnya kesulitan mengejar rombongan di depan. Di Mugello 2019, Gerry start di posisi ke-27.

Meski begitu, membalap di ajang dunia ini dijadikannya sebagai pengalaman. Gerry menyatakan banyak mengambil pelajaran dari debutnya di MotoGP kelas Moto3 yang diikuti para pembalap muda terbaik dunia.

Sementara itu senior Gerry di bawah bendera Honda yakni Dimas Ekky yang membalap di kelas Moto2 belum bisa keluar dari kesulitan. Di GP Italia 2019 ini pembalap asal Depok tersebut kembali finish di posisi belakang, urutan 24. Dimas masih mengubur impiannya untuk bisa mencetak poin di ajang dunia debutnya ini.

Semoga Dimas Ekky bisa lebih baik lagi pada seri selanjutnya di MotoGP Barcelona. MotoGP catalan ini bakal digelar di Sirkuit Catalunya, Minggu, 10 Juni 2019 mendatang.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: