jump to navigation

Suzuki MotoGP Gempur Barcelona 2019 dengan 3 Pembalap 14 Juni, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Merk, Suzuki.
Tags: , ,
trackback

CB6A64F3-360D-4A38-A27E-5AE95AEB1338

Suzuki menebarkan kekuatan ekstra dalam menghadapi balapan seri ke-7 MotoGP Barcelona yang bakal digelar di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/6). Sylvain Guintoli ikut terjun meramaikan balapan akhir pekan ini bersama pabrikan berlambang S.

Pembalap asal Prancis ini turun dengan fasilitas wild card. Dia siap menemani dua pembalap utama yang turun reguler sepanjang musim 2019, yakni Alex Rins dan Joan Mir.

Guintoli saat ini berstatus sebagai pembalap penguji resmi untuk Suzuki MotoGP. Guintoli dulu aktif membalap di MotoGP hingga World Superbike.

Dia aktif di MotoGP mulai dari kelas 250cc hingga kelas utama sejak tahun 2000 hingga 2011. Sementara di WSBK dia juga aktif sejak 2009 hingga 2016. Namun Guintoli belum pernah mencatatkan dirinya sebagai juara dunia.

Kemajuan Suzuki tahun ini, tak terlepas dari peran Guintoli sebagai pembalap penguji. Menurunya, pengembangan yang dilakukannya bersama tim Suzuki berjalan lancar. Karena itu dia menyambut antusias kesempatan kembali bertarung di kancah utama dalam usia 36 tahun.

3FE2D0AE-5C7C-48CC-BA68-EA243C2427BA

Meski sudah kenyang dengan banyak momen balap di dunia, Guintoli mengaku senang dengan kesempatan langka ini. “Saya sudah lama tak membalap di Grand Prix, jadi saya sangat senang dengan kesempatan turun di Barcelona ini,” ungkapnya.

Bersama Guintoli, mendapat kesempatan yang sama adalah Bradey Smith. Salah satu veteran MotoGP yang kini sebagai tes rider Aprilia tersebut turun akhir pekan ini di MotoGP Catalunya bersama Aprilia.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: