jump to navigation

Lorenzo Tabrak 3 Pembalap Top, Marquez Juara MotoGP Catalunya 2019 16 Juni, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags:
trackback

4E235A83-A587-4F50-A384-B8D3EC865EFA

MotoGP Catalunya 2019 yang digelar Minggu (16/6) berlangsung penuh drama. Pada lap awal, insiden besar terjatuhnya para pembalap terbaik membuat balapan seri ketujuh ini berubah warna.

Penyebabnya adalah Jorge Lorenzo yang terjatuh dan motornya melibas tiga pembalap top di depan, yakni Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Seketika persaingan ketat yang berlangsung sejak start langsung sirna. Balapan di Sirkuit Catalunya Minggu malam WIB ditandai dengan persaingan tinggi pada lap awal. Para pembalap terbaik MotoGP nyaris semuanya berada di depan.

Marc Marquez sukses menguasai posisi pertama. Diikuti, Dovizioso, Maverick Vinales, Valentino Rossi. Lorenzo yang memulai balapan dari posisi 10, melakukan terobosan bagus. Pada lap kedua, dia sudah mencapai posisi lima.

134CC6ED-8902-4611-9A5A-27D91097FD03

Namun sial, memasuki tikungan 10 saat mencoba menyalip dari sisi dalam di tikungan ke kiri dia kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Motornya menyapu pembalap di bagian depan. Sementara Marquez satu satunya yang selamat dan melaju sendirian di depan hingga balapan selesai.

Persaingan seru terjadi pada perebutan podium kedua melibatkan Fabio Quartararo, Danilo Petrucci dan Alex Rins. Meski silih berganti menempati posisi kedua, urutan ini tak berubah hingga balapan selesai.

16CAC5E4-E7C0-4006-869C-D9DA460F1800

Juara di Catalunya menjadi kemenangan keempat Marquez di MotoGP 2019. Sebelumnya pembalap Repsol Honda ini telah menjadi juara di Argentina, Spanyol dan Prancis.

Jatuhnya Divizioso membuat poin Marquez melejit di antara para saingannya. Marquez memimpin dengan 140 poin, unggul 37 angka atas Dovizioso yang ada di urutan kedua. Alex Rins dengan 101 poin menempati posisi tiga besar.

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: