jump to navigation

Galang Gagal di WSSP300 Inggris, Padahal Lagi On Fire 8 Juli, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Yamaha.
Tags: ,
trackback

8E155036-E2B2-4F31-B34E-463316A4C41B

Nasib sial menimpa pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama di ajang balap World Supersport (WorldSSP) 300 di Sirkuit Donington Park, Inggris, Minggu (7/7). Selalu berada di barisan terdepan, karena sebuah insiden Galang terjatuh hingga gagal melanjutkan balapan.

Balapan berjalan begitu sengit, dengan aksi agresif yang ditunjukkan para pembalap muda di kelas ini. Galang Hendra Pratama (Semakin Di Depan Biblion Motoxracing) sempat memimpin di depan, bertarung ketat dengan pembalap Kawasaki Bruno Ieraci

Para pembalap yang bersaing menjadi juara bersenggolan hingga membuat beberapa di antaranya terjatuh. Gakang sendiri tak luput dari apes. Hanya selang dua putaran tersisa, Galang Hendra Pratama mengalami kecelakaan serius yang membuatnya meninggalkan arena.

Pada seri ini pebalap Italia Kevin Sabatucci (Tim Trasimeno Yamaha) berhasil meraih kemenangan pertamanya. Dia tampil agresif dengan memulai balapan dari posisi 10 dan memanfaatkan sejumlah pembalap yang jatuh untuk meraih juara.

Dari hasil kualifikasi sehari sebelumnya, sebetulnya Galang Hendra memulai balapan dengan peluang besar untuk juara. Dengan catatan waktunya, dia meraih Starting Grid ke-3

467B43CA-89CB-4310-8247-21FC19B03227

Hasil dari kombinasi Superpole Group A dan Group B yang diramaikan total 54 starter dalam balap WorldSSP300 di Sirkuit Donington Park, Inggris. Galang Hendra Pratama sukses meraih sesi Superpole di posisi ke-3 dengan best time 1 menit 53,047 detik.

Saat sesi Superpole Group A yang diikuti 27 starter dan berjalan dalam kondisi lintasan basah, rider asal Yogyakarta usia 20 tahun tersebut ada di urutan ke-2. Jadi memang torehan waktunya lebih lambat dari latihan bebas pertama (FP1) dan latihan bebas ke-2 (FP2) yang berlangsung dalam kondisi kering.

Dalam FP1 dan FP2 dimana Galang Hendra Pratama menjadi yang tercepat dan ke-3, masing-masing mencetak ukiran waktu 1 menit 43,347 detik dan 1 menit 42,463 detik. Sampai disini, Galang Hendra yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 dapat membuktikan konsistensinya dalam meraih posisi strategis.

Itupun terbukti sejak latihan bebas pertama (FP1) hingga FP2. Termasuk pula saat ini ada di deretan ke-2 dalam klasemen sementara Superpole dengan meraih 40 poin, hanya berbeda 1 poin dengan urutan pertama.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: